Kamis 08 Feb 2018 18:23 WIB

Tersingkir di Semifinal Piala Raja, Leganes Sudah Puas

Sevilla FC melenggang ke final Piala Raja untuk kedua kali dalam tiga tahun terakhir.

Pemain Leganes melakukan selebrasi. (ilustrasi)
Foto: EPA-EFE/Mariscal
Pemain Leganes melakukan selebrasi. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Leganes gagal melanjutkan kejutannya di pentas Piala Raja. Tim yang sukses memberikan kejutan besar dengan menyingkirkan Real Madrid pada putaran sebelumnya ini akhirnya tersingkir di babak semifinal usai menelan kekalahan 0-2 dari Sevilla FC di leg kedua pada Rabu (7/2).

Leganes tersingkir dengan kekalahan agregat 1-2 setelah sebelumnya mampu menahan imbang 1-1 dari menjamu Sevilla di leg pertama pekan lalu. "Kami sangat bangga terhadap semua pemain, sebab mereka memberikan segalanya dan berusaha. Namun, kami memiliki lawan di depan kami yang lebih baik dari kami," kata asisten pelatih Leganes, Asier Garitano.

Gelandang Argentina, Joaquin Correa, membuka kemenangan Sevilla dengan memasukkan bola lemah ke gawang kosong dari jarak dekat pada menit ke-15. Ia menceploskan bola setelah penyerang asal Kolombia, Luis Muriel, menggebrak menuju area pertahanan Leganes. Franco Vazquez mengemas gol ke gawang dari sudut sempit pada menit ke-89.

Sementara, Leganes kesulitan menciptakan peluang bagus. Mereka hanya mampu mencatatkan satu tembakan ke gawang yang dikawal kiper Sergio Rico yang sebelumnya kemasukan gol bunuh diri pada leg pertama.

"Ketika Anda memberikan segalanya, Anda tidak dapat meminta hal lain, '' kata Garitano. ''Kami akan melihat bagaimana kami bereaksi untuk ini semua dan fokus pada tujuan kami untuk tetap berada di kompetisi teratas tahun depan."

Sevilla sukses melenggang ke partai final untuk kedua kalinya dalam tiga musim terakhir. Kemenangan atas Leganes sekaligus membayar kekalahan pahit Sevilla 1-5 dari Eibar di laga La Liga Spanyol pada pekan lalu.

Pelatih Sevilla, Vincenzo Montella, mempertaruhkan reputasinya dengan memainkan tim lapis kedua saat melawan Eibar pada Sabtu. Hasilnya, Sevilla dibantai dengan skor 1-5.

Namun, perjudiannya terbayar ketika pasukannya mampu mengatasi Leganes. "Kami tahu bagaimana untuk bersatu ketika kami terpuruk dan bagaimana untuk menjadi tim. Kami bersyukur bahwa kami berada di final,'' kata Montella. ''Ini akan memberi dorongan besar kepada kami untuk sisa musim.''

Pada semifinal lainnya, juara bertahan Barcelona akan mengunjungi markas Valencia pada Kamis ini. Barcelona datang dengan mengantungi keunggulan 1-0 dari hasil leg pertama. Tim pemenang akan bermain melawan Sevilla di final pada 21 April.

sumber : Antara/Reuters

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement