Kamis 08 Feb 2018 20:39 WIB

Persib tak Mau Ambil Risiko Cedera pada Laga Uji Coba

Ada beberapa pemain yang tidak akan diturunkan dalam laga melawan Persijap.

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Israr Itah
Suasana latihan tim Persib. (ilustrasi)
Foto: Nico Kurnia Jati
Suasana latihan tim Persib. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG --- Persib Bandung akan menjalani uji tanding melawan Persijap Jepara di Stadion Gelora Bumi Kartini, Kabupaten Jepara, Jumat (9/2). Uji tanding ini dilakukan usai menjalani sesi pemusatan latihan di kota ukir tersebut selama empat hari terakhir.

Lantaran hujan deras yang terus mengguyur Jepara, tim pelatih merancang rencana alternatif guna menghindari risiko cedera pemain. Dengan demikian, ada beberapa pemain yang tidak akan diturunkan dalam laga melawan tim asuhan Patrick Sofian Ghigani itu.

"Kami lihat situasi juga, kalau lapangan nanti sore tidak hujan sampai besok, mudah-mudahan kami bisa pasang semua pemain seperti Bojan, In Kyun, dan Ezechiel," kata asisten pelatih Persib Fernando Soler pada Kamis (8/2) seperti dikutip laman resmi klub.

Selain pemain senior, tim pelatih juga akan menurunkan dua pemain muda yang baru direkrut Maung Bandung, yakni Muchlis Hadi Ning dan Ghozali Muharam Siregar. Dengan dimainkannya dua pemain anyar tersebut, pelatih Mario Gomez berharap dapat menyaksikan performa mereka dalam pertandingan.

"Kami masih punya anak-anak muda, ada Muchlis dan Ghozali. Kami mau lihat mereka juga, bagaimana besok, kalau bisa kami pasang mereka," Soler.

Untuk memperlancar kegiatan latihan, Persib turut mengajak dua pemain junior Persijap Jepara untuk bergabung. Adam Aditya dan Auliya Rahman menempati posisi gelandang bertahan dalam tim mereka.

Mario Gomez mengaku membutuhkan dua pemain tambahan saat latihan gim. Tapi, latihan terpaksa dibatalkan karena hujan deras mengguyur lapangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement