Kamis 08 Feb 2018 21:43 WIB

Wenger akan Putuskan Kiper Lawan Tottenham pada Jumat

Petr Cech menderita cedera betis, namun telah pulih dan dapat dimainkan.

Petr Cech
Foto: EPA/FACUNDO ARRIZABALAGA
Petr Cech

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Arsenal Arsene Wenger akan memutuskan pada Jumat (9/2) soal kiper yang akan dimainkan pada derby London utara melawan Tottenham Hotspur, Sabtu (10/2). Petr Cech menderita cedera betis saat timnya menang 5-1 atas Everton pekan lalu dan digantikan David Ospina pada menit ke-71.

Namun ia telah pulih dan dapat kembali dimainkan."Cech atau Ospina, saya akan membuat keputusan pada besok," kata Wenger. "Petr Cech tidak berlatih namun saya tidak akan mengambil risiko apapun jika ia tidak bugar 100 persen."

Wenger juga berharap dapat memainkan Nacho Monreal dan Danny Welbeck untuk pertandingan tersebut. Keduanya sudah kembali bugar setelah menderita cedera.

Pertandingan itu bakal berlangsung di Stadion Wembley. Lapangan ini secara tradisional 'dikuasai' the Gunners dengan tiga kemenangan pada final Piala FA 2014, 2015, dan 2017.

(Baca juga: Jelang Hadapi Tottenham, Wenger Puji Ketajaman Kane)

"Kami merasa memiliki level penampilan yang bagus di Wembley, namun itu akan tergantung pada hari (pertandingan)," tutur Wenger. "Apa yang diberikan Wembley kepada Anda adalah lapangan yang bagus untuk membuat Anda dapat memainkan permainan yang ingin Anda mainkan."

Arsenal menuju pertandingan itu dengan menduduki peringkat keenam, tertinggal empat poin dari Spurs. The Gunner tertinggal lima poin dari spot terakhir kualifikasi Liga Champions yang ditempati Chelsea.

"Saya tahu pentingnya pertandingan ini dan ini merupakan kesempatan untuk mendekati spot Liga Champions. Kami tertinggal di klasemen dan harus mengejar," kata Wenger, yang akan menghadapi Spurs untuk ke-52 kalinya dalam 22 tahun kariernya sebagai manajer Arsenal.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement