Jumat 09 Feb 2018 16:48 WIB

Jelang Piala Dunia 2018, Jepang Uji Coba Vs Mali dan Ukraina

Pelatih timnas Jepang Vahid Halilhodzic mempersiapkan tim terbaiknya di turnamen itu.

Timnas Jepang jelang laga lawan Australia di Saitama, Kamis (31/8).
Foto: EPA/Franck Robichon
Timnas Jepang jelang laga lawan Australia di Saitama, Kamis (31/8).

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Tim nasional (timnas) Jepang telah mengagendakan pertandingan-pertandingan persahabatan melawan Mali dan Ukraina di Belgia pada Maret mendatang. Jepang sedang mempersiapkan diri untuk tampil Piala Dunia 2018 di Rusia.

Pada Jumat (9/2), Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA) menyatakan, Jepang dijadwalkan bertemu Mali pada 23 Maret dan Ukraina empat hari kemudian. Seperti dilansir kantor berita Kyodo, kedua pertandingan itu akan berlangsung di Liege.

Pelatih timnas Jepang Vahid Halilhodzic berharap dapat mempersiapkan tim terbaiknya untuk turnamen akbar 14 Juni sampai 15 Juli nanti.

Jepang tergabung di Grup H di Piala Dunia 2018 bersama Kolombia, Senegal, dan Polandia. Jepang akan memulai kampanye dengan menghadapi tim Amerika Selatan, Kolombia, pada 19 Juni. "Ini merupakan kesempatan penting membentuk tim untuk turnamen," kata Halilhodzic dalam pernyataannya.

Jepang yang menduduki posisi ke-56 dalam daftar peringkat dunia, juga akan memainkan pertandingan persahabatan melawan Paraguay di lokasi yang belum ditentukan pada 12 Juni. "Saya akan melihat semuanya, termasuk kondisi para pemain. Saya ingin memastikan kami mempersiapkan diri dengan layak untuk Piala Dunia," jelas Halilhodzic.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement