Jumat 09 Feb 2018 19:54 WIB

Wenger Sindir Pemain Inggris Kini Rajanya Diving

Wenger tidak pernah menyiasati pemainnya untuk melakukan aksi seperti itu.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Arsene Wenger
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Arsene Wenger

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Juru taktik Arsenal Arsene Wenger mengatakan, pesepak bola asal Inggris saat ini merupakan raja diving. Hal tersebut terlihat dari beberapa aksi yang terjadi di pentas Liga Primer Inggris.

Pemain Tottenham Hotspur Dele Alli diperingatkan setelah terlihat melakukan aksi diving pada pertandingan terakhir melawan Liverpool akhir pekan kemarin. Rekan setimnya Harry Kane dituduh melakukan aksi yang sama oleh bek tengah Liverpool, Virgil van Djik setelah pertandingan berakhir imbang.

"Saya ingat ada banyak kasus di sini saat pemain asing melakukannya. Tapi pemain Inggris telah belajar dengan sangat cepat dan mungkin sekarang mereka telah menjadi rajanya," kata Wenger dikutip BBC Sport, Jumat (9/2).

Lebih lanjut pria asal Prancis tersebut menelisik ingatannya setelah penyerang Manchester City Raheem Sterling melakukan aksi diving menyusul kekalahan 1-3 Arsenal atas Manchester City.

Kini menjelang bentrokan dengan Tottenham Hotspur di Wembley akhir pekan nanti, Wenger menegaskan dirinya tidak pernah menyiasati pemainnya untuk melakukan aksi tersebut.

"Saya tidak memberitahu atau mengajarkan pemain saya untuk melakukan diving sama sekali. Terpenting adalah kami harus menunjukkan permainan kami sesungguhnya. Terkadang pemain bermain sedikit jauh dari peraturan, seberapa jauh Anda bisa pergi? Itu ada pada wasit."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement