Jumat 09 Feb 2018 21:16 WIB

Inasgoc Berharap Ada Perbaikan Infrastruktur di Jakarta

Erick juga berharap beberapa proyek pembangunan dapat dipercepat.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
Ketua Umum Inasgoc Erick Thohir memberikan penjelasan mengenai Invitation Tournament Asean Games 2018 di Jakarta, Jumat (9/2).
Foto: Darmawan / Republika
Ketua Umum Inasgoc Erick Thohir memberikan penjelasan mengenai Invitation Tournament Asean Games 2018 di Jakarta, Jumat (9/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc) Erick Thohir berharap ada perbaikan di beberapa titik sudut Jakarta. Salah satunya Jalan Sudirman yang akan dilalui oleh kontingen negara peserta Asian Games saat menuju ke Gelora Bung Karno Senayan.

"Dari konsep yang dipersentasikan kepada kami nanti Sudirman akan rapi, trotoarnya cukup besar seperti di negara lain, di tengahnya itu akan jadi jalan, jika itu segera terjadi sangat menolong mengurangi kemacetan saat pertandingan Asian Games maupun opening closing," kata Erick, di Jakarta, Jumat (9/2).

Untuk mengurangi kemacetan Inasgoc mengusulkan sekolah-sekolah di Jakarta diliburkan selama Asian Games. Selain itu, Inasgoc juga mengusulkan agar jam pulang kantor dapat diubah agar tidak semua karyawan pulang pukul 17.00 WIB.

"Saya harapkan pemerintah dan Pemerintah Provinsi DKI bisa mendukung ide bagaimana Jalan Sudirman ini bisa siap pakai saat Asian Games," kata Erick.

Erick mengatakan, ia juga berharap beberapa proyek pembangunan dapat dipercepat. Jika tidak bisa dipercepat sampai Asian Games mulai maka harus dihentikan. "Kalau pun harus dihentikan jangan sampai kelihatan seperti tempat terbengkalai," jelas dia.

Ketika turun lapangan ke Jakarta Internasional Expo di Kemayoran, Erick melihat beberapa jembatan yang dicoret. Ia berharap tembok-tembok di pinggir jalan dapat dibersihkan.

"Bahkan di Kemayoran ada taman kota yang mestinya ditonjolkan bahwa Jakarta itu hijau, apalagi visi Pak Presiden sendiri Gelora Bung Karno menjadi tempat umum di mana taman-tamannya bagus," kata Erick.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement