Sabtu 10 Feb 2018 13:02 WIB

ISMC Bantu Penanganan Cedera dan Tingkatkan Performa Atlet

Sepanjang 2017, ISMC telah membantu penanganan cedera dan performa 120 atlet nasional

Rep: Fitriyanto/ Red: Hazliansyah
Founder and Chairman of Mahaka Group Erick Thohir (tengah) didampingi Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi dan jajaran direksi ISMC saat pembukaan ISMC Kemang, Jakarta
Foto: Republika/Fitriyanto
Founder and Chairman of Mahaka Group Erick Thohir (tengah) didampingi Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi dan jajaran direksi ISMC saat pembukaan ISMC Kemang, Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai salah satu klinik kedoteran olahraga pertama, Indonesia Sport Medicine Center (ISMC) telah banyak membantu penanganan cedera atlet-atlet nasional. Selain itu, salah satu unit usaha dibawah Mahaka Group ini juga membantu meningkatkan performa dari si atlet.

“ISMC saya rasa salah satu klinik sangat terkenal, telah memberikan kontribusi dalam dunia kesehatan.  Untuk periode 2016-2017 ISMC telah membantu atlet nasional sebanyak 120 atlet elit Indonesia,” ujar Founder and Chairman of Mahaka Group, Erick Thohir dalam peresmian klinik terbaru ISMC di Wisma Anugraha, Kemang, Jumat (9/2) kemarin.

Hal ini, dikatakan Erick, menjadi salah satu sumbangsihnya dalam pengembangan dunia olahraga tanah air. Selain itu juga menumbuh kembangkan gaya hidup sehat bagi masyarakat.

“Kita harapkan klinik ini berkembang berbuat untuk bangsa, tidak hanya sebagai bisnis tetapi juga sebagai CSR kepada masyarakat” ujar Erick.

Beberapa atlet elit nasional dan menjadi harapan di Asian Games 2018, yang telah ditangani ISMC antara lain Marcus Fernaldi Gideon pasangan dari Kevin Sanjaya Sukomuljo.

Atlet lainnya adalah atlet dayung Dewi Yuliawati yang menjadi andalan Indonesia di Asian Games 2018 nanti.

"Adanya Asian Games 2018 di Indonesia, maka diharapkan klinik ini juga bisa membantu. Bukan hanya bicara bisnis saja, tapi juga kontribusi kepada bangsa Indonesia," kata Erick

Presiden Direktur ISMC, Zaki Zulfikar mengatakan, dibukanya klinik ISMC Kemang guna memaksimalkan pelayanan terhadap para pelanggan dan klien yang melakukan terapi maupun konsulitasi.

“Pembukaan klinik baru di Kemang ini dilakukan agar kami, ISMC bisa memberikan pelayanan yang lebih maksimal terhadap para pelanggan dan klien. Selain itu klinik baru ini juga menawarkan fasilitas yang lebih lengkap dan lokasi yang makin nyaman,” jelasnya.

Di tempat baru ini ISMC didukung sejumlah fasilitas seperti empat ruang periksa dokter, baik spesialis ortopedi maupun olahraga, ruang terapi, gym room, jogging track, dan shower room.

Fasilitas-fasilitas ini diperkuat dengan pelayanan profesional yang diberikan oleh dokter spesialis ortopedi, dokter spesialis olahraga dan terapis fisik.

“Semua ini menegaskan visi ISMC menjadi sports medicine centre pertama di Indonesia yang mampu membawa masyarakat Indonesia ke tingkat kualitas hidup yang lebih baik melalui pelayanan berbasis ilmiah yang dilengkapi dengan fasilitas terbaik dan didukung tenaga profesional,” jelas Zaki.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement