Sabtu 10 Feb 2018 17:23 WIB

Masalah Listrik, Pertandingan Test Event Basket Ditunda

Hall A Senayan mengalami kendala teknis pada panel listrik.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Ratna Puspita
Ilustrasi pertandingan Turnamen Invitasi Asian Games 2018 di Hall A Bola Basket Senayan, Jakarta.
Foto: ANDIKA WAHYU / INASGOC - ANTARA FOTO
Ilustrasi pertandingan Turnamen Invitasi Asian Games 2018 di Hall A Bola Basket Senayan, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Babak penyisihan pertandingan bola basket 5x5 Asian Games 2018 Invitation Tournament Asian Games yang memasuki hari ketiga, Sabtu (10/2) harus mengalami penundaan satu hari. Penundaan hingga Ahad (11/2) karena arena pertandingan di Hall A  Bola Basket, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, mengalami kendala teknis pada panel listrik.

"Masalah itu sudah ditangani pihak terkait dan karena membutuhkan waktu sekitar 3-4 jam untuk perbaikan, maka pertandingan hari ini ditunda," kata Direktur Sports Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc) Wisnu Wardhana melalui siaran pers yang diterima Republika, Sabtu (10/2). 

Kendala teknis ini diketahui empat jam sebelum pertandingan yang rencananya akan mempertemukan antara India versus Timor Leste. Tak hanya laga pertama, pertandingan kedua yang akan mempertemukan Indonesia melawan Thailand juga mengalami penundaan.

"Akan dilanjutkan esok hari. Apalagi jika jadwal, besok pertandingan basket akan libur. Jadi semacam pemindahan jadwal," kata Wisnu.

Di kompetisi bola basket yang menjadi ajang pemanasan atau test event Asian Games 2018 itu, tim Thailand memimpin klasemen setelah mencetak dua kali kemenangan. India menempati peringkat kedua, yang kemudian disusul Indonesia dan Timor Leste. 

photo
Infografis Turnamen Invitasi Asian Games 2018.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement