Sabtu 10 Feb 2018 19:05 WIB

'Semoga NTB Bisa Harumkan Indonesia Lewat Bulu Tangkis'

Bakti Olahraga Djarum Foundation melakukan kegiatan coaching clinic di Mataram.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Ratna Puspita
Pebulu tangkis Indonesia, Liliyana Natsir (kiri) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti (kanan) memberikan pelatihan kepada atlet-atlet muda Lombok di lapangan GOR Turide Mataram, Sabtu (10/2) siang WITA.
Foto: Republika/Gilang Akbar Prambadi
Pebulu tangkis Indonesia, Liliyana Natsir (kiri) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti (kanan) memberikan pelatihan kepada atlet-atlet muda Lombok di lapangan GOR Turide Mataram, Sabtu (10/2) siang WITA.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Wali Kota Mataram TGH Ahyar Abduh berharap daerahnya bisa menyumbangkan bakat-bakat muda ke pentas bulu tangkis internasional. Ahyar mengaku bangga dengan masyarakat Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), yang ternyata sangat menggilai badminton.

Ahyar menyampaikan hal tersebut ketika memberi sambutan dalam kegiatan Djarum Badminton All Star dan Coaching Clinic di GOR Turide, Mataram, Sabtu (10/2) sore WITA. Ahyar memimpikan adanya atlet muda NTB yang terjaring oleh para pencari bakat PB Djarum dalam kegiatan yang diisi dengan pelatihan bulu tangkis tersebut. 

Ahyar pun mengajak seluruh atlet muda asal NTB yang dilibatkan dalam kegiatan ini bisa menyerap ilmu sebanyak-banyaknya agar bisa menjadi atlet kelas dunia. Terlebih, Ahyar menilai kesempatan seperti ini sangatlah langka bagi masyarakat NTB. 

"Kami harap akan lahir atlet bulu tangkis yang bisa mengharumkan nama NTB dan Indonesia dari sini," kata Ahyar.

Politikus berusia 57 tahun ini pun takjub dengan antusiasme masyarakat daerahnya yang memenuhi GOR Turide untuk melihat bintang-bintang dan legenda badminton Indonesia berlaga di lapangan. Ahyar berharap kedatangan Djarum Foundation berserta para bintang dan legenda badminton Indonesia dapat membuat kecintaan masyarakat Mataram terhadap bulu tangkis semakin tinggi. 

"Ternyata masyarakat luar biasa ramainya. Kali ini kita senang bisa kedatangan pebulu tangkis yang mampu agungkan nama bangsa. Karena itulah saya, atas nnama masyarakat menyampaikan rasa bangga dan terima kasih para atlet yang sudah mengharumkan nama bangsa mau datang memberikan pelatihan di sini," kata Ahyar. 

Bakti Olahraga Djarum Foundation melakukan kegiatan coaching clinic di Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat demi mencari bakat-bakat muda sejak Jumat (9/2) sampai Ahad (10/2). Para bintang-bintang bulu tangkis dan pemain legenda dari PB Djarum di antaranya Lius Pongoh, Meiliana Jauhari, Sigit Budiarto, Luluk Hadianto, Alvent Yulianto, Tri Kusharjanto, Hariyanto Arbi, dan Eddy Hartono, hadir menyambangi para pelatih dari klub-klub lokal di Mataram dan sekitarnya.

Turut hadir pada sesi ini para atlet bulutangkis PB Djarum penghuni pelatnas, yakni Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad. Sesi pelatihan fisik bagi para atlet bulutangkis dilakukan oleh pelatih fisik PB Djarum Reny Ardhianingrum.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement