Sabtu 10 Feb 2018 23:41 WIB

Wakapolri Hadiri Pembukaan Olimpiade Musim Dingin 2018

Syafrufdin juga meninjau persiapan Korsel selaku tuan rumah Olimpiade Musim Dingin.

Sejumlah warga Korea menyaksikan live streaming seremoni pembukaan Olimpiade Musim Dingin yang diselenggarakan di Pyeongchang Olympic Stadium, Korea Selatan di Kedutaan Besar Korea Selatan, Jakarta, Jumat (9/2).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Sejumlah warga Korea menyaksikan live streaming seremoni pembukaan Olimpiade Musim Dingin yang diselenggarakan di Pyeongchang Olympic Stadium, Korea Selatan di Kedutaan Besar Korea Selatan, Jakarta, Jumat (9/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakapolri Komjen Pol Syafruddin menghadiri pembukaan Olimpiade Musim Dingin 2018 di Korea Selatan bersama Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani. Syafruddin yang juga ketua kontingen/Chef de Mission (CdM) Indonesia di Asian Games 2018 diundang langsung oleh Komite Olimpiade Internasional atau IOC untuk menghadiri pembukaan Olimpiade Musim Pyeongchang, Korea Selatan, Jumat (9/2).

Selain menghadiri pembukaan, Syafrufdin juga meninjau langsung persiapan Korea Selatan (Korsel) selaku tuan rumah Olimpiade Musim Dingin yang diadakan empat tahun sekali. Peninjauan tersebut berkaitan dengan persiapan Indonesia yang menjadi tuan rumah Asian Games 2018 pada 18 Agustus hingga 2 September mendatang.

Keduanya juga diundang dalam acara pre-opening reception yang juga dihadiri oleh tamu penting dari berbagai negara. Olimpiade musim ajang multievent yang digelar empat tahun sekali ini diikuti oleh 2.000 atlet dari 92 negara dan berlangsung pada 9-25 Februari 2018. "Undangan ini saya sambut baik, karena kami juga bisa melihat persiapan mereka," kata Syafruddin dalam siaran yang diterima Republika.co.id, Sabtu (10/2).

Indonesia juga tinggal menghitung hari untuk menggelar Asian Games. Ajang ini menjadi salah satu event terbesar yang juga melibatkan ribuan atlet. "Persiapan mereka juga sangat baik dan hal itu bisa kita tiru dalam melaksanakan ajang multievent seperti Asian Games nanti," jelas Syafruddin.

Terkait tugasnya sebagai CdM, Syafruddin menegaskan ia fokus pada persiapan atlet. "Lebih untuk prestasi dan penyiapan atlet masuk ke gelanggang. Orientasinya prestasi, medali emas."

Sjafruddin menyatakan dirinya juga sudah mendapat pesan khusus dari Wapres RI Jusuf Kalla agar kontingen Indonesia dapat menghasilkan prestasi semaksimal mungkin melebihi yang sebelum-sebelumnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement