Senin 12 Feb 2018 07:01 WIB

Iniesta Puji Getafe yang Mampu Tahan Imbang Barcelona

Getafe mampu meredam segala kreativitas dan usaha Barca untuk mencetak gol.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Andres Iniesta
Foto: AP Photo/Lucas de Leon
Andres Iniesta

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kapten Barcelona Andres Iniesta memuji permainan Getafe yang berhasil menahan imbang timnya dengan skor 0-0, Ahad (11/2). Iniesta mengatakan, permainan tim tamu pada laga pekan ke-23 La Liga Spanyol 2017/2018 di Stadion Camp Nou itu sangat berkesan.

Menurut pemain paling senior di skuat Blaugrana ini, Azulones tampil seperti biasa saat menghadapi Barcelona. Iniesta memuji Getafe yang mampu meredam segala kreativitas dan usaha Barca untuk mencetak gol sejak menit pertama.

"Kami berjuang untuk bermain dengan kecepatan dan kontinuitas. Namun, itu terbukti sulit. Meski kami berusaha sampai akhir, Getafe selalu bisa meredam kami," kata Iniesta dikutip dari AS, Senin (12/2).

Pemain timnas Spanyol ini pun memuji Getafe sebagai tim yang selalu mampu bermain disiplin melawan Barcelona. Menurut Iniesta, Getafe selalu sukses melakukan hal tersebut dari tahun ke tahun.

"Getafe selalu merupakan tim yang tidak nyaman untuk dihadapi dan mereka tidak akan membiarkan kami bisa melakukan serangan terus menerus dengan baik," kata Iniesta.

Pemain berusia 33 tahun ini kemudian meminta rekan-rekannya bangkit. Iniesta memahami, saat ini Barca sedang menjalani bulan yang sibuk di musim ini.

Banyak pertandingan yang mesti dijalani tiga hari sekali oleh ia dan rekan-rekannya. Menurut Iniesta, Barca harus bisa tampil lebih efektif lagi di pertandingan selanjutnya.

"Seperti biasa, kita harus menganalisis permainan, istirahat dan kembali bersaing akhir pekan depan (melawan Eibar)," kata Iniesta.

Hasil seri atas Getafe membuat perolehan angka Barca di puncak klasemen mulai didekati oleh Atletico Madrid di posisi kedua. Saat ini, Barca dengan koleksi 59 angka cuma terpaut tujuh poin dari posisi kedua.

Klasemen Liga Spanyol 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 8 7 0 1 25 16 21
2 Real Madrid Real Madrid 8 5 3 0 17 11 18
3 Villarreal Villarreal 8 5 2 1 17 2 17
4 Atletico Madrid Atletico Madrid 8 4 4 0 12 8 16
5 Athletic Club Athletic Club 8 4 2 2 12 4 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement