Senin 12 Feb 2018 22:42 WIB

Aksi Ellie Black Membuat Kagum

Prestasi ini tak lepas dari kepiawaiannya memadukan gerakan senam dan seni.

Rep: Santi Sopia/ Red: Endro Yuwanto
Ellie Black
Foto: thechronicleherald.ca
Ellie Black

REPUBLIKA.CO.ID, Senam dan seni menjadi perpaduan apik yang digeluti Elizabeth Black atau lebih dikenal Ellie Black dalam karier olahraganya. Mencintai olah raga dan seni telah membawa Black menjadi pesenam artistik yang dikagumi.

Black pun dianugerahi penghargaan Women's Artistic Gymnastic's senior athlete of the year award akhir pekan lalu. Prestasi ini tak terlepas dari kepiawaiannya memadukan gerakan senam dan seni yang indah.

Black, yang berlatih di Halifax's Alta Gymnastics Club itu mengakui tahun ini begitu luar biasa baginya. Penghargaan itu membuatnya merasakan tahun yang menakjubkan. "Itu adalah penghargaan yang luar biasa, saya sangat bersyukur," kata Black.

Bagi Black, semua prestasi adalah tentang tim, termasuk pelatih. "Tanpa mereka kami tidak dapat mencapai semua yang kami miliki," ujarnya.

Black berharap bisa kembali ke kompetisi di 2018, seperti Commonwealth Games dan Kejuaraan Dunia. Black merupakan pesenam artistik Kanada yang mewakili negaranya di Olimpiade Musim Panas 2012 dan 2016. Dia juga juara Commonwealth Games 2014 dan Pan American Games 2015.

Pada Olimpiade Rio 2016, Black finis di posisi kelima, lalu 2017 menjadi pesenam Kanada pertama yang memenangkan medali World all-around, medali perak pada kompetisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement