Selasa 13 Feb 2018 00:18 WIB

Sandiaga: Manfaatkan Asian Games untuk Promosikan Jakarta

Cara mempromosikannya, yakni simulasi jalur lari maraton sebelum Asian Games 2018.

Sandiaga Uno
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno meminta agar pelaksanaan Asian Games 2018 dimanfaatkan untuk mempromosikan Kota Jakarta. "Asian Games adalah momentum yang tepat untuk mempromosikan Kota Jakarta. Manfaatkan kesempatan itu dengan sebaik-baiknya," kata Sandiaga, di Jakarta, Senin (12/2).

Menurut dia, salah satu cara untuk melakukan promosi tersebut, yakni dengan membuat simulasi jalur lari maraton sebelum dimulai secara resmi Asian Games 2018. "Simulasi itu nantinya akan disiarkan melalui saluran-saluran televisi. Jadi, semua orang bisa menyaksikan. Bahkan, tayangannya bisa sampai ke luar negeri," ujar Sandiaga.

photo
Warga menyaksikan sosialisasi Asian Games 2018 ketika Hari Bebas Kendaraan Bermotor di Bundaran HI Jakarta. (ANTARA/M Agung Rajasa)

Dia menuturkan jalur lari maraton tersebut nantinya akan melewati tempat-tempat wisata yang ada di Jakarta, dimulai dari Gelora Bung Karno (GBK) sampai ke kawasan Kota Tua. "Dengan demikian, kita bisa menampilkan Kota Jakarta yang tidak hanya memiliki nilai sejarah, tetapi juga nilai jual. Nanti kita kemas dengan baik," kata Sandiaga.

Dia mengungkapkan, nantinya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memastikan jalur lari maraton untuk Asian Games tersebut benar-benar siap untuk digunakan. "Rute tempuhnya nanti sepanjang 42 kilometer. Kami akan pastikan jalurnya clean dan steril dari kendaraan, sehingga betul-betul siap digunakan untuk lari maraton," kata dia lagi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement