Selasa 13 Feb 2018 06:19 WIB

Hari Ini, Persib Bandung Luncurkan Akademi Persib

Acara peluncuran akan dihadiri oleh wakil presiden FC Internazionale, Javier Zanetti.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Agus Yulianto
Javier Zanetti
Foto: EPA/LAURENT GILLIERON
Javier Zanetti

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDUNG -- Persib Bandung  meluncurkaan Akademi Persib. Hal ini sebagai langkah bagi klub tersebut untuk membangun sistem pembinaan usia muda yang berjenjang. Sebelumnya, Persib Bandung telah membentuk Diklat sebagai upaya pembinaan.

Acara peluncuran rencananya diadakan pada Selasa (13/2) yang akan dihadiri oleh wakil presiden FC Internazionale, Javier Zanetti. Akademi Persib sendiri merupakan bentuk kerja sama dengan Inter Academy Indonesia.

"Bukan hanya menghadirkan Zanetti dan pelatih Inter Academy, Akademi Persib akan menggunakan kurikulum akademi yang berbasis di Centro Sportivo Facchetti, Italia tersebut," tulis Persib dalam laman resminya.

Sebagai rangkaian launching Akademi PERSIB atas kerja sama dengan Inter Academy. Sebelumnya kedua klub telah melakukan pelatihan (Training ofT rainer).

Pelatih Inter Academy, Andrea Ratti sangat antusias bisa berbagi ilmu dan pengalamannya kepada para pelatih tim Akademi PERSIB. Para peserta ToT merupakan pelatih PERSIB U-17, U-19 dan Maung Anom.

"Saya sangat senang. Saya harap para pelatih itu bisa menikmatinya," kata Andrea di Lapangan Universitas Pendidikan Indonesia, Sabtu 10 Februari 2018 lalu.

Program ini diselenggarakan selama tiga hari, 10-12 Februari 2018. ToT terbagi ke dalam dua sesi yakni sharing and discussion. Semua berlangsung dalam suasana keakraban dan interaktif. Sedangkan untuk on the pitch session, para pelatih melakukan latihan ringan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement