Selasa 13 Feb 2018 11:24 WIB

Kane tak Sabar Ingin Hadapi Chiellini

Kane memuji Juventus sebagai tim dengan pertahanan tangguh.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Giorgio Chiellini
Foto: EPA/DANIEL DAL ZENNARO
Giorgio Chiellini

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane sangat antusias menjelang laga kontra Juventus pada babak 16 besar Liga Champions, Rabu (14/2) dini hari WIB. Kane memuji Juventus sebagai tim dengan pertahanan tangguh.

Secara khusus, bomber berusia 24 tahun ini pun penasaran untuk segera menjajal kekuatan lini pertahanan Bianconeri. Menurut Kane, komandan pertahanan Juventus Girgio Chiellini adalah sosok dibalik tebalnya tembok di depan gawang Juventus.

"Dia adalah pemain bertahan yang hebat. Saya ingin melawannya lagi sejak pertemuan kami tiga tahun lalu," kata Kane dikutip dari ESPN, Selasa (14/2).

Pemain timnas Inggris ini mengatakan, Chiellini pernah mengawalnya ketika tim Tiga Singa menghadapi Italia pada satu laga persahabatan menjelang Piala Eropa 2016.

Kala itu, tepatnya 31 Maret 2015, pertama kalinya Kane bermain untuk timnas senior di bawah besutan pelatih Inggris Roy Hodgson. Tampil penuh di Allianz Stadium, Kane merasakan betapa sulitnya menembus pertahanan Italia yang dijaga Chiellini.

(Baca juga: Dybala tak Masuk Skuat Juventus Hadapi Tottenham)

"Baru saja lima menit laga dimulai, Chiellini langsung 'menyeruduk' saya. Sekitar 10 menit kaki saya seperti mati rasa. Sungguh sebuah ucapan selamat datang ke dunia internasional yang akan selalu saya kenang," kata Kane.

Chiellini kemudian menanggapi pernyataan Kane. Dalam konferensi pers menjelang pertandingan Juventus kontra Spurs, Chiellini mengaku tak mengingat kejadian yang Kane ceritakan.

"Terus terang saya tak ingat. Tapi dia striker top dan akan mengatakan sesuatu dengan jujur. Jika kata dia itu pernah terjadi, berarti ya terjadi karena saya memang bermain seperti itu," kata kapten kedua Juve ini.

Lihat grafis pertemuan Juventus vs Tottenham:

photo
Juventus vs Tottenham Hotspur

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement