Selasa 13 Feb 2018 17:39 WIB

Inter: Persib adalah Klub Spesial

Persib menggandeng Akademi Inter Milan untuk meluncurkan akademi.

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Ratna Puspita
Legenda Inter Milan Javier Zanetti bersama para pelatih berfoto bersama dengan anak-anak didik pada peluncuran Akademi Persib yang merupakan partnership program bersama Inter Academy di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (13/2).
Foto: Republika/Edi Yusuf
Legenda Inter Milan Javier Zanetti bersama para pelatih berfoto bersama dengan anak-anak didik pada peluncuran Akademi Persib yang merupakan partnership program bersama Inter Academy di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (13/2).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Director of Global Youth Business Inter Milan Barbara Biggi menyebut Persib Bandung sebagai klub yang spesial dalam sejarah Indonesia. Persib Bandung menggandeng Akademi Inter Milan untuk meluncurkan Akademi Persib di Stadion Siliwangi, Bandung, Jawa Barat, Selasa (13/2). 

Biggi mengatakan Persib spesial juga lantaran keberadaan pendukungnya. Dia menyatakan klub asal Bandung ini memiliki 40 juta suporter yang antusias dan setia. Karena itu, dia berarap, ke depan kerjasama antara Inter dan Persib dapat memberikan kontribusi yang signifikan untuk sepakbola indonesia. 

Akademi Persib akan menerapkan kurikulum dari Akademi Inter yang sudah sukses diterapkan berbagai negara. Barbara menjabarkan, sebelumnya Akademi Inter juga telah hadir di sejumlah negara seperti Brasil, Argentina, Cina, Kolombia, Arab Saudi, Jepang, dan beberapa negara di Eropa Timur. 

Akademi Inter Milan juga berencana membuka layanan di Amerika Serikat. Dia menyatakan Akademi Inter di seluruh dunia telah memberikan pelatihan untuk 15 ribu anak dan 200 pelatih lokal. "Pelatih kami merepresentasikan semangat internasional,” kata dia. 

photo
Legenda Inter Milan Javier Zanetti (ketiga Kiri) dan Presiden Inter Milan Erick Thohir (keempat kiri) memperlihatkan jersey Akademi Persib dan Inter Academy pada acara peluncuran Akademi Persib yang merupakan partnership program bersama Inter Academy di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (13/2). (Republika/Edi Yusuf)

Para pemain dan pelatih juga akan turut dalam rangkaian program dari akademi yang berpusat di Suning Youth Development Centre, Memory of Giacinto Facchetti, Milan. “Metodologi latihan kami berbeda. Tidak hanya (melatih untuk bermain) di lapangan, tapi bagaimana mebangun karakter para pemain muda," jelas Barbara.

Akademi ini merupakan program setelah sekolah atau afterschool program untuk anak-anak usia dini, terutama usia 10-16 tahun yang tertarik dan memiliki talenta bersepakbola. Nantinya, para peserta didik akan diasah kemampuan mereka dalam bermain sepakbola, baik secara teknik dan skill.

Akademi Persib akan mengedepankan nilai-nilai sportivitas seperti kerja sama tim, kedisiplinan, kegigihan dan rasa saling menghormati antarsesama. Peluncuran Akademi Persib ini dihadiri Presiden Inter yang juga Wakil Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Erick Thohir, Wakil Presiden yang juga legenda Inter Javier Zanetti, dan pelatih Akademi Inter Andrea Ratti. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement