Rabu 14 Feb 2018 07:01 WIB

Guendogan tak Pikirkan Kehadiran Pelatih Timnas Jerman

Ia tak bermain habis-habisan hanya untuk membuat Joachim Loew terkesan.

Ilkay Guendogan
Foto: EPA-EFE/GEORGIOS KEFALAS
Ilkay Guendogan

REPUBLIKA.CO.ID, BASEL -- Ilkay Guendogan menjadi bintang Manchester City saat melumat FC Basel 4-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di St Jakob Park, Basel, Rabu (14/2) dini hari WIB. Penggawa timnas Jerman ini mencetak dua gol setelah kembali dari cedera panjang.

Pada laga ini, pelatih Die Mannschaft Joachim Loew hadir di tribun penonton. Loew memantau perkembangan Guendogan setelah lama beristirahat akibat cedera. Akan tetapi, Guendogan tak terlalu memikirkan kehadiran Loew. Ia tak bermain habis-habisan hanya untuk membuat Loew terkesan.

"Saya tidak tahu. Saya harap dia menikmatinya. Yang paling penting bagi saya adalah kinerja City yang baik, hasil yang bagus, dan kami pulang ke rumah dengan perasaan yang baik," kata Guendogan kepada BT Sport, dikutip dari laman resmi UEFA. 

Ia gol pembuka the Citizens pada menit ke-14. Pemain berdarah Turki ini kemudian mengemas gol penutup pada menit ke-54.

Gol pertamanya cukup mengagumkan. Sebab, Guendogan tak menanduk bola dengan kening seperti umumnya, melainkan dengan bagian belakang kepala.

"Ada lawan di belakang saya sehingga tidak mudah untuk mengatasinya. Tapi saya memiliki sentuhan yang bagus dengan belakang kepala saya yang tidak terlalu sering terjadi. Waktunya sempurna dan bola pun sempurna dari Kevin (De Bruyne)," katanya mengomentari gol pertamanya pada laga tersebut.

Terlepas dari hasil sempurna yang diraih timnya, Guendogan menegaskan cara the Citizen bermain masih banyak yang perlu diperbaiki. Beberapa pekan ke depan dikatakannya akan sangat intens, dengan lawan yang sangat tangguh, pertandingan yang sangat sulit dan final untuk dimainkan.

"Tapi kami merasa siap dan jika kami tampil seperti yang kami lakukan hari ini dan kami akan sukses, tidak diragukan lagi," tegasnya.

Lihat cuplikan laga Basel vs City: (sumber: Youtube)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement