Rabu 14 Feb 2018 22:06 WIB

7 Fakta Angka Jelang Laga Porto Vs Liverpool

Liverpool menaklukkan Southampton 2-0 di Liga Primer Inggris jelang bertemu Porto.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Para pemain Liverpool merayakan gol.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Para pemain Liverpool merayakan gol.

REPUBLIKA.CO.ID,  PORTO -- FC Porto akan menjamu lawan kuat Liverpool pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang digelar di Estadio do Dragao, Kamis (15/2) dini hari WIB. Menjelang pertemuan tersebut, kedua tim tengah berada dalam kondisi terbaik setelah mengantongi hasil bagus pada pertandingan terakhir.  Liverpool menaklukkan Southampton 2-0 di Liga Primer Inggris, sedangkan Porto sukses mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka di pentas Liga Portugal.

Berikut 7 fakta angka menjelang laga FC Porto melawan Liverpool sebagaimana dikutip dari BBC, Rabu (14/2) :

1 

Liverpool merupakan satu dari empat tim yang tak pernah mengalami kekalahan di fase grup Liga Champions, selain Barcelona, Besiktas, serta Tottenham Hotspur.

2

Pertemuan terakhir kedua tim di fase gugur kompetisi Eropa terjadi pada perempat final Piala UEFA 2000/2001. Pada laga itu the Reds unggul agregat 2-0 dan berhasil menjuarai kompetisi tersebut.

2 

Ini merupakan kedua kalinya Porto lolos secara beruntun ke babak 16 besar sejak musim 2009/2010. Selebihnya mereka tidak pernah mampu melaju ke fase perempat final sejak meraih gelar Liga Champions pada 2004 silam.

3

FC Porto mengalami tiga kali kekalahan secara beruntun di fase gugur.

4 

Liverpool tidak terkalahkan melawan Porto dalam empat pertemuan terakhir. Menang dua kali dan imbang dua. Sementara dua pertemuan di Portugal berakhir dengan hasil seri

5 

Penyerang Porto, Vincent Aboubakar sukses mencetak lima gol dan memberikan dua assist di Liga Champions musim ini.

8

Porto merupakan tim yang paling mencetak gol melalui bola mati, yakni delapan kali dibanding tim lainnya di fase grup Liga Champions musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement