Kamis 15 Feb 2018 05:05 WIB

Kiper PSG: Neymar Memang Arogan Tapi Memiliki 'Sesuatu'

Sikap Neymar cerminannya sebagai seorang pemimpin yang ingin selalu menang.

Rep: Santi Sopia/ Red: Endro Yuwanto
Neymar
Foto: EPA-EFE/ETIENNE LAURENT
Neymar

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Kiper Paris Saint Germain (PSG) Kevin Trapp berpendapat mengenai rekan setimnya, Neymar Jr. Menurut Trapp, sosok yang tak jarang menuai kontroversi itu memang sedikit arogan. Tetapi arogan tersebut hanya untuk memenangkan setiap pertandingan yang dilakoni timnya.

"Dia sangat baik dan membantu. Dia tidak lain adalah arogan dan benar-benar terintegrasi ke dalam tim. Dia hanya seorang pemimpin yang ingin menang. Dia memiliki hati yang sangat besar," kata Trapp pada Bild awal pekan ini (11/2).

Trapp menyatakan, bintang PSG yang pindah dari Barcelona dengan mencatat rekor dunia itu memang memiliki 'sesuatu'. Striker timnas Brasil itu telah menghasilkan beberapa tampilan sensasional sejak perpindahan rekor dunia yakni dengan 222 juta poundsterling dari Barcelona pada Agustus 2017 lalu. Neymar telah mencetak 19 gol dalam 18 pertandingan pada musim ini.

Neymar sering dikritik karena perilaku intimidasinya di lapangan. Terakhir, saat kemenangan PSG 3-2 Coupe de la Ligue atas Rennes, pemain berusia 26 tahun itu bercanda menolak membantu lawannya berdiri. Tak ayal, sikapnya pun mendapat sorotan dari sejumlah pengamat.

Tetapi Trapp menilai Neymar sejatinya telah mampu beradaptasi dengan baik di Parc des Princes. Neymar juga sebetulnya jauh dari sikap angkuh seperti yang diperkirakan publik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement