Kamis 15 Feb 2018 15:29 WIB

CR7 Cetak 101 Gol untuk Madrid di LC, Ini Komentar Zidane

Secara keseluruhan Ronaldo top skorer Liga Champions sepanjang masa dengan 116 gol.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo
Foto: EPA/KIKO HUESCA
Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, ADRID -- Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane ikut bahagia dengan keberhasilan Cristiano Ronaldo yang sukses mencetak 101 gol di ajang Liga Champions (LC) bersama Real Madrid. Jumlah gol tersebut membuat Ronaldo menjadi pemain pertama yang bisa menembus 100 gol bersama satu klub di ajang Liga Champions.

Menurut Zidane, sejak pertama kali mendapatkan kesempatan untuk melatih Madrid, ia sudah tahu akan terbantu banyak oleh Ronaldo. Seperti yang dilakukan oleh kapten timnas Portugal itu ketika membawa Madrid mengatasi Paris Saint-Germain (PSG), Kamis (15/2) dini hari WIB.

Pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2017/2018 di Santiago Bernabeu tersebut, Madrid sempat tertinggal 0-1 tapi bisa membalas lewat dua gol Ronaldo dan Marcelo sehingga menang 3-1.

"Sebenarnya saya selalu kesulitan untuk menjabarkan sesuatu mengenai kehebatan Ronaldo. Bila saya ringkas, Ronaldo adalah sosok yang selalu melakukan hal-hal luar biasa setiap hari," ujar Zidane dikutip dari Marca, Kamis.

Saat ini, secara keseluruhan Ronaldo merupakan top skorer Liga Champions sepanjang masa dengan catatan 116 gol. Di bawah Ronaldo, ada Lionel Messi yang punya koleksi 97 gol. Jumlah gol Messi juga cuma ditorehkan dengan satu tim saja, yakni Barcelona.

Adapun 15 gol Ronaldo lainnya ditorehkan pemain berjuluk CR7 itu ketika masih berseragam Manchester United (MU). Sama seperti di Madrid, Ronaldo juga pernah menyumbangkan trofi juara Liga Champions untuk skuat Iblis Merah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement