Kamis 15 Feb 2018 17:57 WIB

Pelatih Persib Inginkan Pemain dengan Karakter Kuat

Gomez tak melihat asal negara pemain, tapi pemain yang meningkatkan performa tim.

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Endro Yuwanto
Mario Gomez
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Mario Gomez

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelatih Persib Bandung Mario Gomez ingin mencari pemain yang memiliki karakter kuat untuk direkrut. Jelang Liga 1 musim 2018 bergulir, skuat Maung Bandung terus berburu pemain baru untuk memperkuat skuat.

"Kalau buat saya yang penting itu bagaimana karakter dari pemainnya bukan asalnya dari mana," ujar pria asal Argentina tersebut pada Kamis (15/2).

Bagi Gomez, selain teknik dan karakter, tingkah dan perilaku pemain merupakan hal yang menjadi pertimbangan penting. Ia pun menekankan bahwa dirinya tidak melihat pemain dari negara asalnya, yang terpenting adalah ia orang baik dan bisa meningkatkan performa tim.

"Pemain lokal juga tidak masalah, yang penting karakternya baik dan kuat. Jadi saya tahu dia karakternya bagaimana, perilakunya bagaimana. Tak penting asalnya dari mana," jelas pelatih yang pernah sukses menukangi klub asal Malayasia, Johor Darul Ta'zim tersebut.

Gomez juga berharap agar pemain baru tidak mengganggu kondusivitas tim. Karena menurut dia, sebuah tim merupakan keluarga yang butuh waktu untuk membangunnya. "Kami harus berpikir, pemain itu penting tapi sebenarnya yang penting itu seluruh tim. Karena satu tim itu adalah keluarga. Yang penting adalah bermain sebagai tim," katanya menegaskan.

Selain untuk persiapan kompetisi liga, Persib Bandung juga harus mempersiapkan tim untuk Piala Indonesia. Untuk itu, perekrutan pemain tidak hanya untuk memenuhi kuota 30 pemain dalam regulasi liga, tapi juga untuk turnamen yang kembali digelar setelah vakum selama enam tahun tersebut. "Mungkin, masih kurang ya. Soalnya, selain kompetisi, kami ikut Piala Indonesia juga," ujar Gomez.

Untuk posisi pemain yang menjadi incarannya, Gomez enggan memberikan rincian. Saat ini pun ia sedang menggodok nama pemain baru bersama jajaran manajemen. "Ada beberapa nama yang masuk dan posisinya seperti yang kami cari. Masih kami bahas," jelasnya.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement