Kamis 15 Feb 2018 21:35 WIB

Matuidi Bakal Kembali Berlatih Awal Pekan Depan

Gelandang Juventus ini mengalami gangguan pada paha kirinya.

Gelandang Juventus Blaise Matuidi (kanan).
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Gelandang Juventus Blaise Matuidi (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, Juventus bisa menurunkan Blaise Matuidi pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions di markas Tottenham Hotspur bulan depan. Gelandang timnas Prancis ini dilaporkan akan kembali berlatih pada Senin (19/2).

Eks gelandang Paris Saint-Germain (PSG) itu hanya menjadi penonton saat Juventus ditahan imbang 2-2 pada leg pertama di Stadion Allianz, Rabu (14/2) dini hari WIB. Ia menderita gangguan pada paha kirinya.

Banyak pengamat sepak bola menilai Juventus kehilangan kekuatan fisik dan mobilitas Matuidi saat ditahan Tottenham. Namun Tuttosport, dikutip Football Italia, Kamis (15/2), melaporkan bahwa dia bisa kembali berlatih Senin pagi, setelah Derby della Mole melawan Torino akhir pekan ini.

Ia berpeluang turun melawan Atalanta. Juventus berhadapan dengan Atalanta di Serie A dan kemudian Coppa Italia.

Tapi pilihan realistis adalah memberinya waktu istirahat lebih lama. Laga tandang kontra Lazio pada 4 Maret menjadi tanggal kembalinya yang lebih realistis.

Matuidi ditransfer dari PSG pada musim panas lalu. Ia tak masuk dalam pilihan utama pelatih Unai Emery. Matuidi memilih hengkang agar mendapatkan menit bermain menjelang Piala Dunia 2018.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement