Jumat 16 Feb 2018 05:01 WIB

The Gunners Menang Besar atas Ostersunds

Gol The Gunners dicetak Monreal, Oezil, dan satu gol bunuh diri dari Papagiannopoulos

Rep: Ali Mansur/ Red: Esthi Maharani
Bek Arsenal Nacho Monreal (kanan) berselebrasi seusai menjebol gawang Ostersund BK di Liga Europa.
Foto: EPA-EFE/Robert Henriksson
Bek Arsenal Nacho Monreal (kanan) berselebrasi seusai menjebol gawang Ostersund BK di Liga Europa.

REPUBLIKA.CO.ID,  OSTERSUND -- Wakil Liga Inggris, Arsenal berhasil melangkahkan satu kakinya ke babak 32 besar Liga Europa. Tim berjulukan The Gunners tersebut menang tiga gol tanpa balas atas tuan rumah Ostersunds di pertemuan pertama Liga Europa. Ketiga gol The Gunners dicetak Monreal, Oezil, dan satu gol bunuh diri dari Papagiannopoulos.

Bertandang ke markas Ostersunds, di Jamtkraft Arena, Jumat (16/2) dini hari WIB, the Gunners sudah unggul dua gol sejak 40 menit pertama. Nacho Monreal membuka keunggulan Arsenal di menit ke-13. Gol berawal dari sepak penjuru Alex Iwob yang ditepis kiper Aly Keita. Namun bola hasil tepisannya langsung disantap Nacho ke dalam gawang Ostersunds. Arsenal unggul 1-0.

Beberapa menit kemudian, anak asuhan Arsene Wenger berhasil menggandakan keunggulan, usai menerima gol cuma-cuma dari tim lawan. Di menit ke-24 pemain Ostersunds, Sotirios Papagiannopoulos menyarangkan bola ke gawangnya sendiri, usai salah mengantisipasi tendangan Henrikh Mkhitaryan dari sudut sempit. Arsenal memimpin 3-0

Pasca istirahat turun minum, The Gunners kembali menunjukkan kelasnya. kerjasama satu-dua antara Mesut Oezil dengan Mkhitaryan diakhiri dengan tembakan keras Oezil ke gawang Ostersunds. Bola tembakannya sempat ditahan Keita, tapi terlalu deras hingga tetap bergulir masuk ke gawang. Arsenal menang 3-0.

Susunan pemain:

OSTERSUNDS: Keita, Pettersson, Papagiannopoulos, Mukiibi, Widgren, Mensah, Brwa Nouri, Sema, Edwards, Ghoddos, Gero

ARSENAL: Ospina, Nacho, Mustafi, Chambers, Bellerin, Oezil, Mkhitaryan, Elneny, Iwobi, Maitland-Niles, Welbeck.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement