Jumat 16 Feb 2018 05:30 WIB

3 Wakil Italia Tumbang pada Leg Pertama 32 Besar Liga Europa

Tiga dari empat utusan Serie A di kompetisi kasta kedua antarklub Eropa itu tumbang.

Ekspresi kekecewaan kiper Napoli Pepe Reina (tengah) saat gawangnya dibobol pemain RB Leipzig pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa di Stadion San Paolo, Jumat (16/2) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/CIRO FUSCO
Ekspresi kekecewaan kiper Napoli Pepe Reina (tengah) saat gawangnya dibobol pemain RB Leipzig pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa di Stadion San Paolo, Jumat (16/2) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil-wakil Italia menelan pil pahit pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa, Jumat (16/2) dini hari WIB. Tiga dari empat utusan Serie A di kompetisi kasta kedua antarklub Eropa itu tumbang di tangan lawan-lawannya.

Atalanta, Napoli, dan Lazio harus mengakui ketangguhan lawan masing-masing. Hanya AC Milan yang melewati laga dengan kemenangan meyakinkan 3-0 atas wakil Bulgaria, Ludogorets.

Atalanta menjadi tim pertama yang gagal memetik kemenangan. Berlaga di Signal Iduna Park, Atalanta harus mengakui ketangguhan Borussia Dortmund 2-3 lewat gol telat pada injury time laga.

Andrea Schuerrle membuka skor pada menit ke-30. Tapi Josip Ilicic dua kali membobol gawang Dortmund pada menit ke-51 dan 56 untuk membawa Atalanta berbalik unggul.

Michy Batshuayi tampil sebagai pahlawan Dortmund. Golnya pada menit ke-65 dan menit pertama injury time memastikan kemenangan Dortmund. Dua gol ini berasal dari operan Mario Goetze.

Kejutan terjadi di San Paolo saat Napoli tumbang 1-3 di depan pendukung sendiri oleh RB Leipzig. Setelah memimpin lewat gol Adam Ounas pada menit ke-52, Napoli kebobolan tiga kali. Timo Werner mengawali mimpi buruk i Partenopei lewat golnya pada menit ke-61. Bruma membawa Leipzig memimpin setelah menaklukkan Pepe Reina pada menit ke-64. Napoli makin sengsara saat Werner mencetak gol keduanya pada laga ini pada menit ketiga injury time.

Terakhir, Lazio takluk 0-1 dari Steaua Bucharest di Arena Nationala. Gol semata wayang tuang rumah dicetak Harlem Eddy Gnohere pada menit ke-29.

Berikut hasil lengkap leg pertama babak 32 besar Liga Europa (tuan rumah disebut pertama):

Astana 1-3 Sporting CP

Borussia Dortmund 3-2 Atalanta

OGC Nice 2-3 Lokomotif Moskow

Spartak Moskow 1-3 Athletic Bilbao

real Sociedad 2-2 FC Salzburg

Ludogorets 0-3 AC Milan

Ostersunds FK 0-3 Arsenal

Olympique Marseille 3-0 Sporting Braga

FC Kopenhagen 1-4 Atletico Madrid

AEK Athena 1-1 Dynamo Kiev

Celtic 1-0 Zenit ST Petersburg

Napoli 1-3 RB Leipzig

Olympique Lyon 3-1 Villarreal

Partizan Belgrade 1-1 Viktoria Plzen

 

Steaua Bucharest 1-0 Lazio

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement