Jumat 16 Feb 2018 13:10 WIB

Milan Menang, Gattuso: Performa Kami Belum Sempurna

Kemenangan 3-0 Milan dari Ludogorets tak membuat Gattuso puas.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Ratna Puspita
Gennaro Gattuso.
Foto: EPA-EFE/BORISLAV TROSHEV
Gennaro Gattuso.

REPUBLIKA.CO.ID, RAZGARD -- Kemenangan 3-0 dari Ludogorets pada leg pertama 16 besar Liga EUFA tidak membuat pelatih AC Milan Gennaro Gattuso puas. Gol yang dicetak oleh Patrick Cutrone, Ricardo Rodriguez, dan Fabio Borini pada pertandingan di Ludogorec Arena mengantarkan Milan selangkah lagi lolos ke babak 16 besar.

"Saya tidak akan menyebutkan sebagai performa yang sempurna, kami bisa bermain lebih baik lagi, bahkan jika memang selalu sulit bermain di Eropa," kata Gattuso seperti dilansir dari Football Italia, Jumat (16/2).

Cutrone membuka keunggulan menjelang babak pertama usai. Ricardo Rodriguez mencetak gol dari titik putih pada menit ke-64 setelah Cutrone dijatuhkan di kotak terlarang. Fabio Borini menambah keunggulan menjelang pertandingan berakhir.

"Saya pikir hasil ini bukan refleksi yang wajar atas pertandingan ini, karena kami bisa melakukan yang lebih baik lagi. Sebenarnya saya marah kami tidak bisa mengembangkan pergerakan serangan kami dengan baik," katanya.

photo
Patrick Cutrone (kiri) berhadapan dengan kiper PFK Ludogorets, Renan (kanan). (EPA-EFE/BORISLAV TROSHEV)

Sejak awal pertandingan, Milan sudah tampil menyerang. Namun, Gattuso mengatakan Ludogorets bukan lawan yang mudah.

Milan tidak mudah mencetak gol karena pertahanan Ludogorets cukup kuat. Klub asal Bulgaria tersebut selalu dapat menetralisir serangan-serangan Rossoneri. 

"Ludogorets dapat memberi kami masalah, tetapi kami bisa mempertahankan kedudukan 3-0," kata dia. 

photo
Ricardo Rodriguez (tengah) merayakam gol bersama rekan-rekannya. (EPA-EFE/BORISLAV TROSHEV)

Gattuso mengatakan ia cukup senang karena kepercayaan diri timnya sudah semakin berkembang. Ini merupakan pertandingan kesembilan Milan tanpa kekalahan setelah melakoni awal musim yang tidak stabil.

Menurutnya, kepercayaan diri untuk meraih kemenangan terus meningkat bahkan bagi para pemain yang tidak terlalu banyak bermain. "Saya harus berterimakasih kepada para pemain, karena semua yang saya sarankan mereka terima dengan bersemangat dan antusias," kata dia.

"Saya pikir Alessio Romagnoli salah satu bek terbaik Italia saat ini, sementara Patrick Cutrone dan Davide Calabria juga bisa memberikan kontribusi kepada Azzuri," tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement