Sabtu 17 Feb 2018 06:46 WIB

Conte Minta Pasukannya Langsung Fokus ke Barcelona

Chelsea meraih kemenangan 4-0 atas Hull City pada babak perdelapan final Piala FA.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Ratna Puspita
Pemain Chelsea merayakan kemenangan 4-0 atas Hull City pada babak perdelapan final Piala FA, Sabtu (17/2) dini hari WIB.
Foto: chelseafc.com
Pemain Chelsea merayakan kemenangan 4-0 atas Hull City pada babak perdelapan final Piala FA, Sabtu (17/2) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Antonio Conte langsung meminta pasukannya menahan euforia usai meraih kemenangan 4-0 atas Hull City pada babak perdelapan final Piala FA, Sabtu (17/2) dini hari WIB. Conte mengatakan, Chelsea sudah ditunggu laga penting usai mengalahkan Hull.

Laga tersebut adalah leg pertama babak 16 besar melawan Barcelona di Stamford Bridge, Rabu (21/2) dini hari WIB. Conte mengatakan, pasukannya harus bisa fokus ke laga kontra Barcelona dan melupakan kemenangan atas Hull.

"Saya pikir kami harus bisa langsung berkonsentrasi karena sangat dipastikan laga melawan Barcelona tidak akan mudah," kata Conte dikutip dari ESPN, Sabtu.

Mantan pelatih Juventus ini mengatakan, segala hal mengenai laga kontra Barca sudah dipersiapkan. Satu persiapan yang paling utama adalah soal menyimpan tenaga para pemain.

Pada laga kontra Hull, Conte menyimpan banyak pemain utama seperti Eden Hazard dan N'Golo Kante di bangku cadangan. Selain itu, Pedro, Cecs Fabregas, dan Olivier Giroud juga ditarik keluar pada babak kedua.

Namun, hal ini membuat Conte mengaku cukup pusing untuk menentukan skuat jelang melawan Barca. Menilik penampilan para pemainnya yang dalam dua laga beruntun meraih kemenangan besar atas lawan-lawannya, pelatih asal Italia ini menilai semua penggawa the Blues bermain baik.

"Jelas sekali kini semua pemain berhak berada di lapangan ketika menghadapi Barca," kata Conte.

Meski dibuat pusing, Conte sangat bahagia dengan kepercayaan diri yang sedang menyelimuti timnya. Menurut Conte, kemenangan dengan skor telak sebelum menghadapi Barca merupakan bekal yang sangat positif.

"Kami menang 3-0 atas West Bromwich Albion (WBA) dan kini atas Hull 4-0. Dua kemenangan penting setelah kami sebelumnya kalah dua kalo beruntun. Kini saya pikir kami punya kepercayaan tinggi melawan Barcelona," kata Conte.

Empat gol Chelsea itu tercipta pada babak pertama. Willian pada menit ke-2 dan ke-32, sedangkan dua gol lainnya dilesakkan oleh Pedro (27') dan Olivier Giroud (42').

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement