Sabtu 17 Feb 2018 07:27 WIB

Bungkam Hull City, Conte Puji Willian

Chelsea memastikan tiket perempat final Piala FA setelah mengalahkan Hull City.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Ratna Puspita
Pemain Chelsea merayakan kemenangan 4-0 atas Hull City pada babak perdelapan final Piala FA, Sabtu (17/2) dini hari WIB.
Foto: chelseafc.com
Pemain Chelsea merayakan kemenangan 4-0 atas Hull City pada babak perdelapan final Piala FA, Sabtu (17/2) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea memastikan tiket perempat final Piala FA menyusul kemenangan besar atas Hull City pada pertandingan putaran kelima Piala FA pada Sabtu (17/2) dini hari WIB. Chelsea berhasil membungkam Hill City 4-0 tanpa balas di Stadion Stamford Bridge. 

Kemenangan besar tersebut sudah didapat The Blues sebelum jeda turun minum babak pertama. Chelsea mencetak gua gol dari Willian pada menit ke-2 dan ke-32, Pedro menit ke-27, dan ditutup sempurna oleh Oliver Giroud pada menit ke-42.

Pelatih Chelsea Antonio Conte mengatakan, ini merupakan kemenangan positif bagi Chelsea. Dia juga memuji Giroid dan Willian. “Itu adalah malam yang positif, Olivier Giroud mendapat gol pertamanya dan Willian tampil mengesankan,” kata dia seperti dilansir BBC Sport pada Sabtu (17/2).

Conte juga mengatakan timnya telah memberinya modal bagus untuk menghadapi Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017/2018. Penampilan apik para pemainnya akan membuat Conte pusing menentukan siapa yang bakal diturunkan pada laga kontra Barcelona, Rabu (20/2) dini hari WIB.

Willian berhasil mencetak gol pembuka dengan usaha yang melengkung dari luar kotak penalti. Pedro  mencetak gol kedua saat ia menyelipkan bola di bawah David Marshall setelah menempel ke umpan luar biasa Cesc Fabregas. 

Willian kemudian mencetak gol keduanya setelah bermain satu-dua dengan Giroud. Striker Prancis itu mencetak gol pertamanya sejak kepindahannya dari Arsenal.

“Yang pasti saat saya pulang ke rumah, saya punya banyak keraguan karena harus berusaha membuat keputusan terbaik hari Selasa dan memiliki banyak pilihan bagus untuk saya dan bagus untuk tim," ujar Conte. 

Hull sedikit membaik dan memberi perlawanan setelah jeda babak pertama. David Meyler mendapat penalti, tetapi diselamatkan oleh Willy Caballero. Willian hampir membungkus hat-trick karier pertama pada akhir pertandingan, tetapi gagal. 

Setelah kemenangan ini, Chelsea akan mengetahui lawan selanjutnya pada babak perempat final Piala FA pada Sabtu malam ini waktu setempat. Kemudian, skuat asuhan Conte akan menjamu Barcelona di Stamford Bridge pada babak 16 besar Liga Champions, empat hari mendatang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement