Sabtu 17 Feb 2018 08:37 WIB

Chelsea Harus Bersiap Hadapi Lima Laga Besar

Chesea akan menghadapi Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions, pekan depan.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Ratna Puspita
Antonio Conte
Foto: AP Photo/Matt Dunham
Antonio Conte

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Barcelona bukan satu-satunya lawan berat yang bakal dihadapi Chelsea pada laga-laga berikutnya. Pelatih Antonio Conte harus menyiapkan skuatnya menghadapi pertandingan dengan tensi tinggi selama sebulan ke depan.

"Dua minggu ke depan, kami harus bermain dalam pertandingan besar. Kami harus menunjukkan permainan yang tangguh dan benar ketika melawan Barcelona, Manchester United, Manchester City, Crystal Palace dan kemudian Barcelona," kata Conte dilansir dari Football London, Sabtu (17/2). 

Beberapa jam lalu, Chelsea memastikan tiket perempat final Piala FA menyusul kemenangan besar atas Hull City pada pertandingan putaran kelima Piala FA. Chelsea berhasil membungkam Hull City 4-0 tanpa balas di stadion Stamford Bridge. 

Conte mengatakan kemenangan telak tersebut menjadi modal positif untuk menghadapi Barcelona pada Liga Champions, empat hari mendatang. Meski mengistirahatkan sejumlah pemain kunci, The Blues bermain impresif sejak babak pertama dimulai.

Willian menjadi bintang yang bersinar dalam pertandingan dini hari tadi setelah mencetak dua dari empat gol The Blues. Willian mencetak menit ke-2 dan ke-32. 

Dua gol the Blues lainnya juga dicetak sebelum jeda turun minum babak pertama. Pedro pada menit ke-27, dan ditutup sempurna oleh Oliver Giroud pada menit ke-42.

"Kami memberi performa bagus setelah babak pertama saya berpikir bahwa untuk mencetak empat gol, itu bagus buat kami tetapi yang terpenting adalah mempersiapkan putaran berikutnya, untuk laga melawan Barcelona," kata Conte. 

Pascakemenangan tersebut juga Conte mengatakan ada banyak pilihan untuk membuat keputusan terbaik melawan Barcelona. Sebab, meski mengistirahatkan pemain pentingnya, kondisi tim lainnya juga menunjukan kondisi terbaiknya.

"Sekarang kita punya waktu tiga hari untuk membuat keputusan terbaik atas Barcelona," katanya.

Ia mengatakan penampilam mengesankan timnya ini juga karena anak buahnya memiliki fokus yang luar biasa, konsentrasi tinggi, dan kemauan besar untuk mencetak gol. Ia pun mengapresiasi komitmen timnya untuk memenangkan pertandingan.

photo
Infografis Jejak Perseteruan Mourinho dan Conte. Chelsea yang diasuh oleh Antonio Conte akan menghadapi tim besutan Jose Mourinho, Manchester United, pada lanjutan Liga Primer 2017/2018, Ahad (25/2) pekan depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement