Sabtu 17 Feb 2018 10:02 WIB

Gabriel Jesus Segera Kembali Perkuat City

Gabriel Jesus telah menepi sejak cedera pada 31 Desember silam.

Gabriel Jesus
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Gabriel Jesus

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengonfirmasi penyerang Gabriel Jesus akan kembali bergabung dengan latihan tim pertama. Namun, ia masih belum tentu akan dimainkan saat melawan Wigan Athletic di putaran kelima Piala FA pada Senin (19/2).

Jesus telah menepi sejak menderita cedera ligamen lutut saat melawan Crystal Palace pada 31 Desember silam. Pemain 20 tahun itu merupakan bagian kunci dari unit serangan City yang cair pada paruh pertama musim, mengoleksi delapan gol dari 18 penampilan di liga.

"Gabriel Jesus akan berlatih pada hari ini... Itu merupakan berita bagus," kata Guardiola kepada para pewarta pada Jumat (16/2) waktu setempat.

"Saya tidak tahu kapan ia akan siap untuk bermain, langkah pertama adalah melakukan satu atau dua pekan latihan sendirian, namun hari ini akan menjadi latihan pertamanya untuk tim."

Pelatih asal Spanyol itu berniat memainkan tim intinya saat melawan tim strata ketiga Wigan. Para pemainnya memiliki lima hari untuk memulihkan diri setelah meraih kemenangan 4-0 atas Basel di Liga Champions, tengah pekan lalu.

"Pertandingan melawan Basel merupakan pertandingan yang dimenangi, kami memiliki enam hari atau lebih dan sampai Minggu depan (final Piala Liga melawan Arsenal) kami memiliki lima atau enam hari juga," tambah Guardiola.

"Mereka dapat memulihkan diri. Ketika jaraknya adalah dua atau tiga hari setelahnya, kami harus melihat kondisi tim."

Wigan pernah mengalahkan City pada final Piala FA 2013 sebelum menyingkirkan mereka di perempat final setahun kemudian. Guardiola mengatakan ia memperhatikan lawan-lawannya, yang telah menyingkirkan dua klub Liga Inggris, yakni Bournemouth dan West Ham United, di kompetisi sejauh ini. "Tentu saja saya mewaspadainya... Bournemouth bagi saya merupakan salah satu tim yang paling saya suka untuk saksikan di Liga Inggris dan mereka mampu mengalahkan mereka," tuturnya.

"Menurut saya di di Piala FA setiap musim ada banyak kejutan. Bukan hanya musim ini dan musim lalu namun sepanjang sejarah. Kami akan melakukan persiapan sebagus mungkin untuk pertandingan ini."

sumber : Antara/Reuters

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement