Sabtu 17 Feb 2018 10:21 WIB

Pochettino Tegaskan Spurs Serius di Piala FA

Tottenham Hotspur melawan tim kasta ketiga Liga Inggris, Rochdale, Ahad (18/2).

Rep: Gilang Akbar Prambadi / Red: Ratna Puspita
Mauricio Pochettino
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Mauricio Pochettino

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino meminta pasukannya untuk sepenuh hati melakoni laga melawan tim kasta ketiga Liga Inggris, Rochdale, Ahad (18/2) dini hari WIB. Pochettino mengatakan, laga babak kelima Piala FA tersebut wajib dimenangkan karena musim ini Spurs punya target untuk meraih trofi.

Pelatih asal Argentina ini ingin agar Spurs mulai rajin meraih trofi. Pochettino yakin koleksi trofi adalah cerminan klub yang sukses. 

Spurs sendiri sudah sedekade tak pernah meraih trofi apapun. Gelar terakhir yang Spurs raih adalah titel juara Piala Liga Inggris 2008.

"Penting bagi kami untuk mengumpulkan kepercayaan diri dalam meraih trofi dengan menjuarai kompetisi seperti Piala FA. Setelah itu kami layak untuk bicara Liga Primer Inggris dan Liga Champions," kata Pochettino dikutip darI ESPN, Sabtu (17/2).

Mantan pelatih Southampton ini menegaskan, seluruh pemainnya wajib mengerahkan kemampuan terbaik ketika menghadapi Rochdale di Crown Oil Arena nanti. Pochettino mengatakan, jika bisa mencapai babak perempat final, maka Spurs harus bisa terus melaju hingga meraih tiket final untuk kemudian keluar sebagai juara.

Pochettino tak mau tenaga yang sudah terkuras untuk berjalan hingga babak perempat final harus sirna sia-sia. Maka dari itu, pelatih berusia 45 tahun ini tak mau timnya setengah hati menjalani Piala FA.

"Kami harus benar-benar memikirkan hal ini. Tugas kami memang banyak, mengejar empat besar dan mencoba peruntungan di Liga Champions. Namun, kami juga punya target tersendiri di Piala FA," kata Pochettino.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement