Sabtu 17 Feb 2018 13:13 WIB

Montella: Mourinho Lampaui Pelatih Lain

Skuat asuhan Vincenzo Montella, Sevilla, akan menjamu MU, Kamis dini hari WIB.

Jose Mourinho
Foto: Martin Rickett/PA via AP
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA — Pelatih Sevilla Vincenzo Montella melayangkan pujian kepada pelatih Manchester United Jose Mourinho jelang pertemuan kedua kesebelasan pada babak 16 besar Liga Champions. Sevilla akan menjamu United di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (22/2) dini hari WIB. 

Pelatih asal Italia itu percaya bahwa Mourinho merupakan pelatih terbaik di dunia. "Mourinho adalah pemenang yang melampaui pelatih lain,” kata Montella seperti dikutip ABC de Sevilla, dilansir dari Football Espana, Sabtu (17/2).

Montella pun mengaku mengagumi calon lawannya tersebut dibandingkan pelatih lain di seluruh dunia. “Butuh banyak waktu untuk masuk ke dalam pikiran pemain dan memaksimalkan potensi mereka, kebersamaan dan etika kerja mereka, tetapi dia melakukannya,” kata dia.

photo
Vincenzo Montella. (EPA-EFE/DANIEL DAL ZENARRO)

Montella pun berharap dia pernah dilatih oleh Mourinho ketika masih berkarier sebagai pesepak bola. "Jika saya harus memilih satu pelatih di dunia, itu adalah Mourinho… Saya punya banyak pelatih hebat dalam karier saya sebagai pesepak bola, tetapi saya akan sangat senang kalau pernah dilatih olehnya,” kata dia.

Montella tercatat pernah memperkuat Empoli, Genoa, Sampdoria, Roma, dan Fulham. Dia memulai karier sebagai pelatih ketika menukangi tim U-15 Roma selama dua tahun hingga 2011. 

Pada 2011, dia menjadi pelatih sementara Roma. "Ketika memulai karir pelatih saya, saya mencoba melihat metode dan sesi Mourinho.”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement