Ahad 18 Feb 2018 06:05 WIB

Aceh United Siap Gelar Turnamen Pramusim

Menggelar turnamen lebih efektif bagi persiapan tim menghadapi Liga 2 mendatang.

Aceh United
Foto: dok Aceh United
Aceh United

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Aceh United yang telah melakukan pertandingan uji coba dengan sejumlah klub kabupaten/kota di Aceh, saat ini bersiap-siap menggelar turnamen pramusim di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, 28 Februari hingga 2 Maret 2018.

Manejer Aceh United Muhammad Sakdan Abidin menyatakan, karena mengikuti turnamen pramusim, manajemen Aceh United pun harus membatalkan rencana pertandingan uji coba dengan sejumlah klub Liga 1 dan 2 di Pulau Jawa.

Turnamen pramusim berlebel Cawan Aceh Cup yang mengundang tim Liga 2, PSPS Pekanbaru, PS Semen Padang, dan Persiraja Banda Aceh, sengaja dibuat Aceh United agar lebih efektif untuk persiapan menghadapi Liga 2 yang akan digelar 17 Maret 2018.

Sakdan membenarkan membuat turnamen lebih efektif bagi persiapan tim menghadapi Liga 2 mendatang. "Tujuan Aceh United membuat turnamen pramusim adalah untuk mengukur kemampuan tim sesuai level danm elihat sejauh mana kesiapan tim berkompetisi," katanya.

Sebelum tampil di turnamen pramusim, Aceh United masih melakukan laga uji coba dengan PSAD Medan di lapangan Pardede, 19 Februari. Sepulang dari Medan, tim asal Aceh ini singgah di Aceh Timur menghadapi tim daerah tersebut.

Sementara itu dari serangkaian uji coba dengan sejumlah klub di kabupaten/kota di Aceh, tim berjuluk Laskar Iskandar Muda ini bermain imbang 1-1 dengan Sigli Selection di Lapangan Blang Paseh, Sigli, ditahan PSSB Bireuen 2-2 di Stadion Cot Gapu. Lalu mengalahkan Remaja Muara 3-2, PS Batuphat 4-2, ditaklukkan Persip Pasee 0-1, bermain 0-0 dengan PSBL Langsa, dan mengalahkan Tamiang United 2-0.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement