Ahad 18 Feb 2018 19:05 WIB

Kebahagiaan Jakmania dan Konvoi Kemenangan

Sepanjang jalan menuju Balai Kota dipenuhi lautan oranye dan pekik kemenangan.

Rep: Fergi Nadira B/ Red: Budi Raharjo
Sejumlah Suporter Persija melakukan pawai dari Gelora Bung Karno menuju Balai Kota di Kawasan Monas, Jakarta, Ahad (18/2).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Sejumlah Suporter Persija melakukan pawai dari Gelora Bung Karno menuju Balai Kota di Kawasan Monas, Jakarta, Ahad (18/2).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Empat wisata bus tingkat Jakarta terparkir berjejer di Pintu masuk barat stadion utama gelora bung karno (SUGBK) Jakarta. Keempat bus tersebut nantinya akan digiring berangkat dari titik plasa Barat SUGBK untuk menjemput para Jakmania.

Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan empat armada bus tingkat itu untuk para pendukung Persija dalam konvoi kemenangan menuju Balai Kota. Keramaian mulai memadati SUGBK pada Ahad (18/2) siang di pintu-pintu gerbang GBK. Paling banyak terpantau di pintu utara. Namun, polisi melalui siaran pengeras suara GBK mengimbau titik kumpul di plaza Barat.

"Para pendukung Jakmania yang ingin mengikuti konvoi harap berkumpul di Plaza Barat atau pintu 10 stadion," bunyi pengumuman itu.

Para pedagang artibut Jakmania terlihat memanfaatkan kesempatan dengan menjajakkan berbagai aksesoris berlambangkan The Jak, berwarna orange. Pengikat kepala paling banyak laku terjual. Dengan Rp 5 ribu, pendukung dapat memakai atribut berupa ikat kepala bertuliskan Jakmania. Ada pula bendera Jakmania yang dengan bangga, para pendukungya melebar-lebarkannya dengan teriakkan yel-yel The Jak.

Para Jakmania, kemudian larut berbondong-bondong menuju plaza Barat GBK dengan wajah sumringah penuh semangat bergabung dengan seluruh Jakmania yang akan mengikuti konvoi kemenangan piala presiden 2018 di Balai Kota.

Sampai titik kumpul, ribuan Jakmania terpantau memadati jalan dengan berbagai cara. Ada yang mengunakan motor, berjalan kaki berbondong-bondong, dan menggunakan bus tingkat.

"Saya semalam nonton, sekarang mau dukung kemenangan Persija. Senang banget Persija menang, temen-temen juga semua senang," kata Gamas (17), Jakmania asal Jatinegara di bus tingkat Jakarta menuju Balai Kota, Ahad sore.

Ia mengatakan Jakmania yang hadir berasal dari seluruh penjuru Jakarta dan sekitarnya, tidak hanya dari Jatinegara. Mereka ikut dalam larutan kebahagiaan merayakan tim kesayangan mereka juara.

Sepanjang jalan menuju Balai Kota dipenuhi lautan oranye dengan pekikan kemenangan dari Jakmania. Perwakilan klub terlihat mempertontonkan piala yang mereka rebut setelah mengalahkan Bali UNited pada partai final di SUGBK, Sabtu (17/2) malam.

photo
Sejumlah Suporter Persija melakukan pawai menuju Balai Kota di Kawasan Monas, Jakarta, Ahad (18/2).

Sementara itu, polisi, dinas perhubungan, dan pasukan gabungan kepolisian terlihat memantau ketertiban jalannya konvoi.Satu kompi dari korlantas, Brimob dan anggota gabungan Polsek Tanah Abang siap mengamankan jalannya arak-arakan kemenangan sampai ke Balai Kota.

Sesampainya di Balai Kota, lautan manusia pendukung Persija Jakarta memadati Balai Kota tentunya masih dengan gelora semangat kesumringahan akan kemenangan grup kesayangannya. Letupan petasan, bunyi-bunyian kendang, serta pekikan para Jakmania, mengepung Anies dan Sandie yang menyambut kedatangan tim Persija dan pendukungnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement