Ahad 18 Feb 2018 20:04 WIB

Babak Pertama, Alex Sandro Bawa Juventus Ungguli Torino

Juventus kehilangan Gonzalo Higuain yang cedera.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Alex Sandro
Foto: EPA/Alessandro Di Marco
Alex Sandro

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus untuk sementara unggul 1-0 atas Torino pada laga giornata ke-25 yang digelar di Stadion Olimpico, Torino, Ahad (18/2). Gol semata wayang Juventus pada laga derby Turin hadir melalui Alex Sandro pada menit ke-33.

Juventus mengambil inisiatif serangan cepat melalui Miralem Pjanic yang memberikan umpan ke sisi tengah penalti Torino. Gonzalo Higuain coba meneruskan bola namun ia kalah cepat dari kiper Salvatore Sirigu yang lebih dulu menghalau bola.

Akibat benturan dengan Sirigu pada menit keempat, Higuain terkapar dan mengalami rasa sakit di sekitar kakinya. Namun, Higuain tetap bertahan di atas lapangan, pergantian pun tak jadi dilakukan pada awal pertandingan.

Giliran Torino mengambil inisiatif serangan, il Toro mengancam melalui skema serangan balik yang ciamik. Berawal dari Obi dan Andrea Belotti tinggal berhadapan dengan Rugani di lini pertahanan Juve. Sayang, il Galo gagal mengontrol bola dengan sempurna. Para pemain Juve dengan cepat kembali ke pertahanan mereka untuk meredam serangan lawan.

Memasuki 15 menit awal pertandingan, Higuain meradang kesakitan di tengah lapangan. Ia tak dapat melanjutkan duel sengit derby della Mole dan terpaksa diganti lebih awal. Alhasil, Bianconeri kini bermain tanpa striker murni setelah Allegri memasukkan Bernadeschi yang sejatinya seorang penyerang sayap.

Publik Granata bergemuruh ketika Belotti hampir merobek gawang Nyonya Tua yang dikawal Wojciech Szczesny pada menit ke-28. Meneruskan umpan Iaque Falque di sisi kanan area penalti Juve, sayang tembakan first time Belotti menyamping ke sisi kiri.

Juventus mendapat tendangan bebas dari sisi lapangan, setelah Sandro dijatuhkan Falque. Pjanic mengambil eksekusi tersebut. Bola masih bisa ditepis Sirigu.

Gol! Bek Juve Alex Sandro sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah merobek gawang Torino pada menit ke-33. Bek asal Brasil sukses meneruskan umpan tarik Bernadeschi di mulut gawang Torino. Tim tamu unggul 1-0.

Pasukan Walter Mazzarri tak mau menanggung malu di rumah sendiri. Mereka ingin segera menyamakan skor. Ansaldi menyuplai umpan silang dari sayap kiri, namun bola meluncur terlalu deras sehingga sulit dijangkau oleh Belotti.

Pergerakan dua penyerang 'hantu' Juventus, Douglas Costa dan Bernadeschi begitu dinamis. Kedua pemain tersebut membuat pertahanan Torino kalang kabut. Namun hingga 45 menit pertama berakhir, skor masih 1-0 untuk Juventus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement