Ahad 18 Feb 2018 22:07 WIB

Allegri Senang dengan Reaksi Pemain Juventus

Hasil imbang 2-2 melawan Tottenham Hotspur di Liga Champion bukanlah kegagalan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Massimiliano Allegri
Foto: AP Photo/Thanassis Stavrakis
Massimiliano Allegri

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juru taktik Juventus Massimiliano Allegri merasa senang atas reaksi yang ditunjukkan pasukannya dengan meraih kemenangan 1-0 atas Torino pada laga pekan ke-25 Serie A, Ahad (18/2). Dia menegaskan, hasil imbang 2-2 melawan Tottenham Hotspur pada leg pertama babak 16 besar Liga Champion tengah pekan lalu bukanlah sebuah kegagalan.

Bianconeri terpaksa turun dengan kekuatan seadanya setelah diterpa badai cedera. Namun, Bianconeri menunjukan permainan terbaiknya dan keluar sebagai pemenang dalam derby della Mole yang digelar di Stadion Olimpico, Turin.

"Saya bangga dengan para pemain dan hari ini kami melihat reaksi yang baik, karena kami menikmati diri kami sendiri bahkan pada saat-saat sulit sekalipun," kata Allegri, dikutip Football Italia, Ahad (18/2).

Berkat kemenangan atas rival sekota, Juventus menduduki kursi teratas klasemen Serie A meski untuk sementara. Nyonya Tua mengumpulkan nilai 65.

Adapun kegagalan dalam mempertahankan keunggulan atas Spurs pada laga sebelumnya tak membuat Allegri pesimistis saat berkunjung ke London. Ia percaya timnya akan tetap bertahan di kompetisi antarklub terelite Eropa tersebut.

"Juventus membuat terlalu banyak kesalahan teknis setelah unggul 2-0 atas Tottenham dan mereka memiliki lebih banyak peluang daripada kami. Tapi, kami pergi ke London dan yakin kami bisa melakukannya," tegas Max Ale.

Eks pelatih AC Milan dan Cagliari menambahkan, Juventus merupakan tim yang kuat dengan segudang pemain bertalenta. Ia bahkan menilai hasil imbang 2-2 kemarin bukanlah sebuah kesalahan mutlak karena menilai pasukannya tampil baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement