Senin 19 Feb 2018 06:22 WIB

Peluncuran Tim Sriwijaya FC Tertunda Lagi

Peluncuran akan berlangsung setelah turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur.

Rep: Maspril Aries/ Red: Israr Itah
Direktur Marketing PT Sriwijaya Optimis Mandiri Nirmala Dewi
Foto: Dok Sriwijaya FC
Direktur Marketing PT Sriwijaya Optimis Mandiri Nirmala Dewi

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Rencana manajemen Sriwijaya FC meluncurkan dan memperkenalkan tim untuk berlaga di Liga 1 Indonesia 2018 usai Piala Presiden 2018 terpaksa tertunda. Pengelola klub berjuluk Laskar Wong Kito PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) menjadwalkan peluncuran berlangsung setelah turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim).

Penundaan peluncuran tim Sriwijaya FC tersebut disampaikan Direktur Marketing PT SOM Nirmala Dewi. "Launching semula direncanakan pada 24 Februari 2018, namun pada tanggal tersebut harus menjalani laga melawan Persiba pada turnamen Piala Gubernur Kaltim. Waktunya belum ditentukan sampai kami mendapatkan jadwal liga," kata Dewi, Ahad (18/2).

Menurut Cek Wik, sapaan akrabnya, awalnya peluncuran tim Sriwijaya FC direncanakan pertengahan Januari 2018. Karena Sriwijaya FC mengikuti turnamen Piala Presiden kemudian jadwal diundur sampai turnamen selesai. Namun sekarang kembali tertunda setelah Piala Gubernur Kaltim.

Sriwijaya FC akan mengikuti turnamen pramusim Piala Gubernur Kaltim yang akan berlangsung 23 Februari-4 Maret 2018.  Dewi mengatakan, manajemen memutuskan untuk sementara fokus pada persiapan tim agar benar-benar siap mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia selama satu musim.

(Baca juga: Piala Presiden Modal Bagus Persija Tatap Liga 1)

Selain peluncuran tim, menurut dia, manajemen juga akan meluncurkan seragam tim edisi 2018. Untuk bisa mendapatkan jersey baru Sriwijaya FC serta beserta produk orisinil lainnya, manajemen Sriwijaya FC akan membuka gerai resmi di beberapa mal yang mulai beroperasi Maret mendatang. "Jersey Sriwijaya musim ini akan lebih banyak motif songketnya," ujar Cek Wik.

Dewi belum bisa menjelaskan tempat lokasi peluncuran dan format acaranya. Ia hanya mengatakan acaranya akan berbeda dengan musim lalu. "Musim ini akan lebih seru dan meriah,: katanya.

Sebelum ditunda, PT SOM menjadwalkan peluncuran tim Sriwijaya FC edisi 2018 pada 24 Februari 2018. Tempatnya di Plaza Benteng Kuto Besak. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement