Senin 19 Feb 2018 09:05 WIB

Striker Rochdale Girang akan Hadapi Spurs di Wembley

Rochdale memaksakan duel replay setelah mengimbangi Spurs, Ahad (19/2) malam WIB.

Rochdale vs Tottenham Hotspur pada babak kelima Piala FA 2017/2018 di Stadion Spotland, Ahad (19/2). Duel ini berakhir 2-2 sehingga Rochdale dan Tottenham harus melakoni duel replay atau ulangan.
Foto: tottenhamhotspur.com
Rochdale vs Tottenham Hotspur pada babak kelima Piala FA 2017/2018 di Stadion Spotland, Ahad (19/2). Duel ini berakhir 2-2 sehingga Rochdale dan Tottenham harus melakoni duel replay atau ulangan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Striker Rochdale gembira timnya akan menghadapi Tottenham Hotspur pada laga replay babak kelima Piala FA di Stadion Wembley, London. Klub papan bawah liga kasta ketiga di Inggris tersebut memaksakan duel replay setelah mengimbangi Spurs pada pertandingan di Stadion Spotland, Ahad (18/2) malam WIB. 

Pemain Rochdale Steve Davies mencetak gol penyama kedudukan pada fase akhir pertandingan untuk membuat tim Liga Satu Inggris bermain imbang 2-2 melawan Spurs. Pada laga tersebut, Henderson mencetak gol pembuka bagi the Dale, tetapi Lucas Moura berhasil meyamakan kedudukan.

Kelihatannya penalti Harry Kane, yang menjadi pemain pengganti pada pertandingan tersebut, bakal membawa Tottenham ke perempat final. Namun, Davies, yang juga merupakan pemain pengganti, membukukan gol pada menit ke-92 untuk memicu kegembiraan di Spotland.

Para penggemar langsung menyanyikan, "Dale akan pergi ke Wembley…”. "Untuk mendapatkan hasil imbang melawan klub Liga Utama -- Anda dapat mendengar apa maknanya untuk para penggemar, dewan, dan staf," kata Henderson. 

"Kami tidak sabar untuk pergi ke Wembley. Kami selalu merasa kami memiliki kesempatan, Stevo (Steven Davies) merupakan penyelesai peluang yang sulit dipercaya dan kami layak atas hal itu pada hari ini."

"Saya selalu bermimpi bermain di Wembley dan sekarang saya dapat berkata saya telah bermain di sana, jika saya bugar dan dipilih (untuk bermain)!"

Rochdale, tim juru kunci League One, telah memperbaiki lapangannya untuk kedatangan klub London Utara yang berupaya untuk menjuarai Piala FA untuk pertama kalinya sejak 1991. Pasukan Keith Hill sedikit mengejek selisih 63 peringkat yang memisahkan kedua kesebelasan menggunakan permukaan lapangan rumput yang rimbun untuk memberikan efek bagus pada pertandingan tersebut. 

Spurs menurunkan tim yang berbeda dengan skuat yang bermain imbang 2-2 dengan Juventus pada babak 16 besar Liga Champions pada Rabu pekan lalu. Namun, Tottenham masih diperkuat sejumlah pemain internasional seperti Toby Alderweireld, Danny Rose, Kieran Trippier, dan Harry Winks, serta penyerang Spanyol Fernando Llorente mengisi posisi Kane yang diistirahatkan.

Alderweireld beruntung tidak dihukum wasit karena handball setelah masuk ke area pertahanan. Henderson memiliki peluang bagus namun tembakannya dapat digagalkan Michel Vorm.

Rochdale terus bermain dengan meyakinkan dan Henderson membuka gol pada menit ke-45, ketika Andre Cannon memainkan bola berbahaya ke dalam kotak penalti dan sang kapten melepaskan tembakan "first time" menuju sudut gawang.

Tottenham meningkatkan tekanan mereka pada babak kedua dan menyamakan kedudukan ketika Moussa Sissoko menemukan ruang dan mengirimkan operan sempurna kepada pemain Brazil Moura, untuk diselesaikan menjadi gol.

Rochdale digempur selama beberapa menit setelahnya ketika Tottenham mengirimkan ‘kavaleri’. Spurs menurunkan Kane, yang melakukan debut liga profesionalnya pada Januari 2011 di Rochdale saat menjadi pemain pinjaman di Leyton Orient, Dele Alli, dan Erik Lamela dimasukkan sebagai pemain pengganti untuk berusaha memaksakan kemenangan.

Dale bertahan dengan gigih, melakukan penghentian bola yang penting, dan sapuan di garis gawang. Ketika Alli dijatuhkan di kotak terlarang dan Kane sukses mengeksekusi penalti pada menit ke-89, kelihatannya ini menjadi cerita tim bernasib buruk.

Namun masih ada skenario lain, ketika Matt Done mengirimkan umpan silang dari sisi kiri dan saat bola melewati Alderweireld bola kemudian jatuh ke Davies, yang sempat menyentuhnya sebelum melepaskan tembakan.

Juara delapan kali Tottenham pun harus melakoni laga ulangan. Spurs juga memerlukan pertandingan ulangan saat melawan tim divisi keempat Newport pada putaran keempat. 

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement