Senin 19 Feb 2018 10:02 WIB

Bonaventura Yakin Milan Bisa Kejar Inter

Bonaventura menyatakan Milan sudah berhasil bermain sebagai sebuah tim.

Giacomo ‘Jack’ Bonaventura (tengah) merayakan gol dengan rekan setimnya Ricardo Rodriguez (kiri) dan Leonardo Bonucci (kanan).
Foto: EPA-EFE/ROBERTO BREGANI
Giacomo ‘Jack’ Bonaventura (tengah) merayakan gol dengan rekan setimnya Ricardo Rodriguez (kiri) dan Leonardo Bonucci (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN — Giacomo ‘Jack’ Bonaventura yakin timnya bisa mengejar Inter Milan yang berada di posisi terakhir untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Bonaventura menyatakan Milan sudah berhasil bermain sebagai sebuah tim ketika mengalahkan Sampdoria 1-0 pada lanjutan Liga Italia Serie di Stadion San Siro, Senin (19/2) dini hari WIB. 

Rossoneri telah berubah sejak ia menggantikan Vincenzo Montella. Milan tak terkalahkan dalam 10 pertandingan kompetitif, termasuk memenangkan tujuh laga. Kini, Milan menyamai perolehan poin Sampdoria yang menduduki peringkat keenam klasemen sementara Serie A. 

Rossoneri juga hanya tertinggal tujuh poin dari rival sekota mereka. Kondisi ini sangat kontrak dengan Desember lalu ketika Inter belum terkalahkan dan Milan terpaut 18 angka dari rival sekotanya tersebut. 

Jika Milan memperlihatkan konsistensi maka tidak demikian dengan Inter. Inter sempat memuncaki klasemen sementara Serie A dengan tidak terkalahkan selama 18 pekan. 

Namun, skuat asuhan Luciano Spalletti menuai hasil yang buruk setelah ditahan imbang oleh Juventus pada pekan ke-16. Inter gagal menang dalam tujuh pertandingan, termasuk dua kekalahan dari Udinese dan Sassuolo. 

Inter mencoba nagkit ketika menaklukkan Bologna, tetapi kembali menuai hasil negatif dengan kalah dari Genoa, Ahad (17/2) dini hari WIB.

"Jika kami terus bermain seperti ini maka kami bisa mengalahkan Inter di klasemen sementara, kendati kami mengalami kekalahan lebih banyak pada awal musim,” kata Bonaventura kepada Mediaset Premium dilansir dari Football Italia, Senin. 

Gol tunggal Milan ke gawang Sampdoria dicetak oleh Bonaventura. Bonaventura juga mengatakan dia senang bisa mencetak gol untuk tim. Namun, dia menegaskan, hal yang terpenting adalah tim berhasil menang. 

Menurut dia, Milan sekarang ini berhasil menunjukkan perpaduan yang bagus sebagai sebuah tim. "Kami senang, kami melakukannya dengan baik dan ada suasana yang hebat di dalam tim. Kami harus terus seperti ini. Kami menunjukkan performa bagus malam ini, meski mungkin kami seharusnya bisa unggul lebih awal,” kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement