Senin 19 Feb 2018 14:59 WIB

Iniesta: Enrique Bisa Berikan Banyak Gelar untuk Chelsea

Enrique disebut-sebut sebagai salah satu kandidat yang akan menggantikan Conte.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Luis Enrique
Foto: AP Photo/Francisco Seco
Luis Enrique

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kapten Barcelona Andres Iniesta yakin Luis Enrique akan sukses jika dipercaya menangani Chelsea. Nama Luis Enrique disebut-sebut sebagai salah satu kandidat yang akan menggantikan Antonio Conte di Stamford Bridge.

"Luis Enrique pelatih hebat. Saat berada di Barcelona dia menunjukkan tingkat yang luar biasa yang telah dia capai. Saya pikir dia bisa memenangkan banyak piala di klub mana pun, termasuk Chelsea," kata Iniesta dikutip Tribal Football, Senin (19/2).

Enrique menangani Barcelona mulai musim 2014/2015. Pria kelahiran Gijon 47 tahun lalu sukses mempersembahkan dua gelar La Liga Spanyol, tiga Copa del Rey, dan satu trofi Liga Champions, serta Piala Dunia Antarklub.

Namun, kiprah Enrique di pentas Liga Primer Inggris diprediksi tak akan berjalan mudah dibandingkan sebelumnya. Sebab, Liga Primer berisikan pelatih-pelatih terbaik dengan persaingan yang ketat ketimbang kompetisi La Liga.

Namun, Iniesta tetap berpendapat Enrique akan memberikan sesuatu. "Ini tentu tidak akan mudah karena Chelsea adalah salah satu klub terbesar di dunia. Tapi, ketika Anda melihat apa yang dikembangkan Enrique bersama Barca, saya pikir ini juga mungkin terjadi di London Barat (Chelsea). Liga Primer adalah kompetisi yang sulit, tapi bagi saya dia mampu mengelola klub Inggris menjadi hebat," kata dia.

Saat ini Chelsea tengah berjuang untuk terus bertahan di zona Eropa. Cesc Fabregas dan kawan-kawan terpaut 19 poin dari pemuncak klasemen Manchester City.

Skuat Roman Emperor kini tengah bersiap menghadapi Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Laga akan digelar di Stadion Stamford Bridge, Rabu (21/2) dini hari WIB.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 6 5 0 1 12 10 15
2 Manchester City Manchester City 6 4 2 0 14 8 14
3 Arsenal Arsenal 6 4 2 0 12 7 14
4 Chelsea Chelsea 6 4 1 1 15 8 13
5 Aston Villa Aston Villa 6 4 1 1 12 3 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement