Senin 19 Feb 2018 19:13 WIB

Pelatih Persib Ungkap Kebutuhan Mendesak Rekrut Pemain Baru

Maung Bandung butuh lebih banyak pemain untuk mengarungi Liga 1 dan Piala Indonesia.

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Israr Itah
Pelatih Persib Mario Gomez.
Foto: REPUBLIKA/Taufiq Alamsyah Nanda
Pelatih Persib Mario Gomez.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG --- Pelatih kepala Persib Bandung Mario Gomez mengungkapkan keinginannya untuk merekrut pemain baru. Menurutnya, Maung Bandung butuh lebih banyak pemain untuk mengarungi Liga 1 2018 sekaligus Piala Indonesia 2018.

"Kami  butuh lebih banyak pemain karena kompetisi akan berjalan sangat panjang. Selain Liga 1, kami juga bermain di Piala Indonesia sehingga jadwal bermain pun akan tambah banyak. Makanya, kami butuh pemain tambahan," jelas pelatih asal Argentina itu pada Senin (19/2).

Selain itu, Gomez juga ingin salah satu dari pemain incarannya merupakan striker. Kebutuhan akan pemain lini depan sangat mendesak untuk menambah daya gedor Pangeran Biru.

Untuk posisi tersebut, Gomez tidak mempermasalahkan apakah ia pemain lokal atau asing. Namun demikian, Gomez ragu untuk dapat memboyong pemain lokal, karena sudah banyak yang direkrut oleh tim lain.

"Saya butuh striker asing karena semua striker lokal berkualitas sudah dimiliki tim lain. Kebutuhan itu juga masih tergantung (manajemen). Kalau pun tidak memungkinkan, kita perlu bicara lagi untuk kemungkinan lainnya. Yang jelas, saya butuh tambahan striker," paparnya.

Lebih lanjut, Gomez mendesak agar pemain baru dapat bergabung paling lambat 20 hari sebelum kompetisi dimulai. Sampai saat ini, striker asing incaran Gomez, Jonatahan Bauman tidak ada kepastian dikarenakan masih merumput di Liga Yunani.

Sebelumnya, Persib sudah berhasil membawa beberapa pemain lokal ke dalam skuat. Di antaranya yakni Airlangga Sutjipto yang sebelumnya membela Sriwijaya FC dan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh serta Ghozali Siregar yang pernah membela PSM Makassar.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement