Senin 19 Feb 2018 19:24 WIB

JK Pastikan Anggaran Asian Games 2018 Sudah Cukup

Dana sponsor yang sudah masuk justru melebihi dari target yang ditentukan.

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Endro Yuwanto
 Wakil Presiden  sekaligus Ketua Pengarah Asian Games 2018, Jusuf Kalla memmberikan arahan usai penandatangaan kerjasama sponsor Asian Games 2018 di Istana Wapres, Jakarta, Rabu (6/12).
Foto: Republika/ Wihdan
Wakil Presiden sekaligus Ketua Pengarah Asian Games 2018, Jusuf Kalla memmberikan arahan usai penandatangaan kerjasama sponsor Asian Games 2018 di Istana Wapres, Jakarta, Rabu (6/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) Jusuf Kalla (JK) memastikan anggaran penyelenggaraan Asian Games 2018 sudah tercukupi. Iia sudah mendiskusikan anggaran ini bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani.

"Semua anggaran akan terpenuhi, tidak ada kekhawatiran soal anggaran," ujar JK usai rapat evaluasi Asian Games 2018 di Wisma Serbaguna Senayan, Senin (19/2).

Jusuf Kalla yang juga ketua pengarah penyelenggara Asian Games (Inasgoc) mengatakan, dana sponsor yang sudah masuk justru melebihi dari target yang ditentukan. Adapun pemerintah sudah mengatur skema pajak, dengan demikian ia menegaskan, tidak perlu ada kekhawatiran terkait anggaran penyelenggaraan Asian Games.

"Sponsor melebihi target kami semula, jadi berita baik soal itu, kemudian pajak juga nanti ada caranya, sehingga dapat dipenuhi anggarannya," jelas JK.

Total anggaran Asian Games selama ini ditaksir mencapai Rp 6,6 triliun. Jumlah tersebut berasal dari APBN, sponsor, dan pajak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement