Senin 19 Feb 2018 21:25 WIB

PDBI Siap Bantu Penyelenggaraan Asia Game

PDBI sudah berkoordinasi dengan INASGOC terkait bantuan yang akan mereka berikan.

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Drum Band Indonesia (PB PDBI) Kombes Pol Joko Sarwoko (ketiga kiri).
Foto: Twitter @PDBI
Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Drum Band Indonesia (PB PDBI) Kombes Pol Joko Sarwoko (ketiga kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengurus Besar Persatuan Drum Band Indonesia (PB PDBI) mengaku siap membantu penyelenggaraan Asian Games 2018 yang akan digelar di Indonesia pada Agustus 2018. PDBI sudah berkoordinasi dengan panitia penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) terkait soal bantuan yang akan mereka berikan nanti.

Ketua Umum PDBI Joko Sarwoko mengatakan, bantuan utama yang bisa mereka berikan adalah saat mengiringi defile api Asian Games 2018. PDBI sendiri nantinya akan mengirimkan tim drum band yang berasal dari berbagai daerah Indonesia sebagai perwakilan pengurus provinsi PDBI yang tersebar di 24 provinsi.

"Namun nanti jumlahnya tergantung situasi di lapangan, karena itu kami terus berkoordinasi dengan INASGOC terkait upacara pembukaan ini dan kami siap saja apa yang mereka minta," ujar Joko di Hotel Red Top, Jakarta, Senin (19/2).

Kepengurusan PDBI era Djoko sendiri baru saja dilantik pada Senin (19/2) ini oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tono Suratman. Joko, perwira berpangkat Kombes Pol akan menjadi nakhoda PDBI untuk periode 2017-2021.

Sebagai target utama dalam kepemimpinannya, Djoko mengatakan akan memperbanyak turnamen marching band sejak level junior hingga senior, mulai dari tingkat daerah hingga ke ajang internasional.

"Turnamen-turnamen itu akan secara rutin diselenggarakan, kami serahkan ke pengurus provinsi, PB PDBI sendiri bersifat mengakomodasi atau mendorong agar berjalan dan semarak," kata Djoko.

"Tujuan turnamen itu juga, untuk memilih tim agar bisa dikirim ke turnamen yang diselenggarakan oleh organisasi drum band internasional, DCI dan WAMSB. Utamanya, turut membantu membina generasi muda agar berkegiatan positif, memiliki karakter dan disiplin."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement