Senin 19 Feb 2018 21:42 WIB

Alami Masalah Keuangan Valencia Gagal Patenkan Kondogbia

Selama memperkuat El Che, Kondogbia bermain cukup apik.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Geoffrey Kondogbia
Foto: EPA/MATTEO BAZZI
Geoffrey Kondogbia

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Valencia diragukan untuk mempermanenkan status Geoffrey Kondogbia lantaran masalah keuangan yang tidak stabil. Meski berpeluang tampil di pentas Liga Champions musim depan hal itu tak dapat menjamin nasib Kondogbia di Mestalla.

Seperti dilansir Football Italia, Senin (19/2), pemain tengah merapat ke Mestalla pada musim panas kemarin dengan status pinjaman. Selama memperkuat El Che, Kondogbia bermain cukup apik dan telah memberikan kontribusi tiga gol dan satu asisst dalam 20 penampilannya.

Adapun sang pemain juga merasa nyaman berada di Valencia dan kabar sebelumnya mengatakan, pihak klub akan mengaktifkan opsi pembelian sebesar 25 juta euro.

Namun, surat kabar Spanyol Marca mengklaim bahwa keuangan klub saat ini terlalu ketat untuk melakukan transfer pada akhir musim nanti, meski pasukan Marcelino Garcia Toral berkancah di kompetisi Si Kuping Besar untuk musim depan.

Sebelumnya, Inter Milan telah menggelontorkan dana sebesar 36 juta euro untuk mendatangkan pemain 25 tahun dari AS Monaco ke Giuseppe Meazzza. Tetapi, ketika berseragam Inter, Kondogbia tak mampu memberikan kontribusi terbaik sehingga pihak klub memilih untuk meminjamkannya ke Valencia.

Valencia saat ini tengah berjuang untuk mempertahankan posisi tiga di klasemen La Liga Spanyol dari kejaran Real Madrid. Los Che telah mengumpulkan 46 poin unggul satu poin di atas Madrid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement