Selasa 20 Feb 2018 06:18 WIB

Lima Bulan Besut Wolfsburg, Schmidt Mundur

Schmidt menjadi pelatih keempat yang meninggalkan klub sejak Oktober 2016.

, Wolfsburg
, Wolfsburg

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Pelatih VfL Wolfsburg Martin Schmidt mengundurkan diri pada Senin (19/2) waktu setempat setelah lima bulan dan 22 pertandingan. Pengunduran diri Schimdt hanya empat hari sebelum pertandingan kunci pada persaingan menghindari degradasi di Bundesliiga Jerman melawan Mainz 05.

Pihak klub, yang mengumumkan keputusan ini melalui pernyataan di situs resminya, mengatakan terkejut dengan keputusan Schmidt namun menerimanya meski keberatan. Schmidt, pelatih keempat yang meninggalkan klub sejak Oktober 2016, ditunjuk pada September tahun lalu. Wolfsburg bermain imbang 11 kali dari 19 pertandingan liga di bawah asuhannya, dengan lima kekalahan dan tiga kemenangan.

Wolfsburg juga memenangi dua pertandingan di Piala Jerman sebelum kalah dari Schalke 04 di perempat final. "Kami tidak dapat memahami sepenuhnya motif-motifnya," kata ketua klub Tim Schumacher.

Wolfsburg, yang memenangi satu-satunya gelar Liga Jerman pada 2009, berada di peringkat ke-14 di klasemen, unggul dua posisi dan satu poin dari Mainz yang berada di spot playoff degradasi dan akan menjamu Wolves pada Jumat nanti.

Hingga kini belum ada komentar dari Schmidt. Ini merupakan pergantian pelatih kedelapan di Bundesliga musim ini. Dua pergantian terjadi di Wolfsburg dan satu pergantian terjadi di Bayern Muenchen, Werder Bremen, Cologne, Borussia Dortmund, Hamburg SV, dan VfB Stuttgart.

Para penggemar garis keras Wolfsburg melakukan protes terhadap manajemen klub saat timnya kalah 1-2 dari tamunya yang merupakan pemuncak klasemen, Bayern Muenchen, pada Sabtu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement