Selasa 20 Feb 2018 06:48 WIB

Ini Jawaban Pelatih Wigan pada Guardiola yang Mendebatnya

Laga melawan Manchester City benar-benar panas dan dipenuhi intrik.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
Paul Cook
Foto: skysports.com
Paul Cook

REPUBLIKA.CO.ID, WIGAN -- Pelatih Wigan Athletic Paul Cook tetap rendah hati usai mengantarkan timnya mengalahkan Manchester City pada ronde kelima Piala FA 2017/2018, Selasa (20/2) dini hari WIB. Pada laga di Stadion DW itu, Wigan menyingkirkan City dengan skor 1-0 lewat gol Will Grigg.

Menurut Cook, laga melawan City benar-benar menguras energi timnya. Ia mengakui, pertandingan melawan pemimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris itu merupakan salah satu yang tersulit bagi Wigan.

"Kami meraih kemenangan luar biasa, tapi saya pikir kami tak boleh berlebihan karena kami memang belum meraih apa-apa," kata Cook dikutip dari ESPN, Selasa.

photo
Wigan vs Manchester City

Pelatih yang belum genap setahun menangani Wigan ini juga menilai laga melawan City benar-benar panas dan dipenuhi intrik. Beberapa kali pelatih City Josep Guardiola coba mendebatnya setiap kali wasit Anthony Taylor membuat keputusan yang menguntungkan Wigan.

Meski demikian, Cook mengaku tak terpengaruh. Menurut dia, semua pelatih punya banyak cara untuk mengekspresikan diri di sisi lapangan. "Saya tak terganggu. Dia memilih caranya dalam bermain dan saya juga demikian," kata dia.

Kekalahan ini membuat City yang sebelumnya digadang-gadang akan meraih empat gelar di musim 2017/2018 harus melupakan mimpi besar tersebut. Selanjutnya, Wigan akan bertemu Southampton di babak perempat final.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement