Selasa 20 Feb 2018 07:31 WIB

Guardiola tak Kecewa Usai City Tersingkir dari Piala FA

Secara keseluruhan sebenarnya City bermain jauh lebih baik.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
Pep Guardiola
Foto: EPA-EFE/Nigel Roddis
Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, WIGAN -- Pelatih Manchester City Josep Guardiola menerima kekalahan yang mendera timnya pada laga babak kelima Piala FA 2017/2018 kontra Wigan Athletic. Berlaga di Stadion DW, Selasa (20/2) dini hari WIB, City tersungkur 0-1 dan harus terdepak dari kompetisi sepak bola tertua di dunia tersebut.

Menurut Guardiola, secara keseluruhan sebenarnya City bermain jauh lebih baik. Sepanjang laga, the Citizens mengurung pertahanan Wigan. Namun, Wigan bisa menang berkat satu tembakan tepat sasaran saja.

"Mereka cuma membuat satu tembakan saja, tapi berbuah gol. Saya tak mau menyesali hasil ini karena secara penampilan, kami benar-benar sangat hebat bisa bermain dengan sepenuh hati," kata Guardiola dikutip dari Metro, Selasa.

Meski demikian, Guardiola tetap memuji Wigan sebagai tim yang mampu menahan gempuran pasukannya. Pelatih berpaspor Spanyol ini menegaskan, City sudah mengerahkan segala kemampuan yang ada.

Namun, satu kesalahan langsung menenggelamkan timnya. Diusirnya Fabian Delph pada menit ke-45 semakin membuat langkah City berat untuk merobohkan tembok pertahanan tuan rumah. "Kami melakukan segalanya. Namun, Wigan dengan baik bisa bertahan," kata Guardiola.

Secara jantan, Guardiola pun mengucapkan selamat untuk tim yang berkompetisi di kasta ketiga Liga Inggris tersebut. Guardiola juga tak mau mengomentari miring kartu merah yang diterima oleh timnya. "Selamat untuk Wigan. Sekarang kami harus beristirahat karena ada laga Liga Champions yang sangat penting," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement