Selasa 20 Feb 2018 07:56 WIB

Messi Sulit Cetak Gol Vs Chelsea, Valverde: Itu Masa Lalu

The Blues tim yang kuat secara teknik, fisik, dan bertahan.

Rep: Santi Sopia/ Red: Endro Yuwanto
Lionel Messi
Foto: EPA-EFE/Quique Garcia
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona Ernesto Valverde tak ingin terlalu dibayangi masa lalu soal bintang andalannya Lionel Messi yang kerap kesulitan mencetak gol saat melawan Chelsea. Terhitung delapan kali Messi gagal mengonversi upayanya menjadi gol ketika berhadapan dengan The Blues.

Catatan itu bahkan menciptakan rekor terburuk bagi Messi dalam menghadapi tim tunggal. Bagi Valverde, itu hanya fakta di masa lampau. La Blaugrana hanya perlu menatap ke depan. Rabu (21/2) dinihari nanti, pasukan Valverde akan bertandang ke Stamford Bridge pada leg pertama 16 besar Liga Champions.

"Saya tidak yakin apakah fakta masa lalu bisa dihitung untuk apa saja, tapi saya tahu ini adalah laga penting bagi semua orang, bagi Messi, bagi saya, dan semua orang di Barcelona," kata Valverde dilansir Marca, Selasa (20/2).

photo
Chelsea Vs Barcelona

Pelatih kebangsaan Spanyol ini memuji the Blues sebagai tim yang kuat secara teknik, fisik, dan bertahan. Tetapi skuat Katalan juga unggul dan terkenal dengan permainan yang mengalir bebas.

"Tentu akan sulit bagi saingan yang kami hadapi tapi ini adalah pertandingan penting karena kami ingin terus berlanjut. Mungkin Leo belum pernah beruntung melawan Chelsea tapi itu semua terjadi di masa lalu," ujar mantan pelatih Athletic Bilbao.

Valverde juga menyanjung pelatih Chelsea Antonio Conte sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia. Meskipun the Blues memenangkan hanya empat dari 12 pertandingan terakhir di semua kompetisi, menurut Valverde, itu tak mengurangi rekam jejak Conte yang bagus. "Dia adalah salah satu pelatih terbaik di dunia dengan catatan bagus," jelasnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement