Selasa 20 Feb 2018 12:29 WIB

Rakitic: Target Kami adalah Menang di Kandang Chelsea

Barcelona harus menang tanpa memikirkan laga di leg kedua.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Ivan Rakitic
Foto: EPA/ALBERTO ESTEVEZ
Ivan Rakitic

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pemain tengah Barcelona Ivan Rakitic mengatakan, klubnya akan menghadapi Chelsea di Stamford Bridge untuk memenangkan pertandingan dan tidak berpikir ada leg kedua yang digelar di Camp Nou.

Barcelona bakal berkunjung ke markas Chelsea Stadion Stamfrod Brdige pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (21/2) dini hari WIB nanti. Menjelang laga tersebut, Rakitic menegaskan, timnya akan mengamankan kemenangan dari London Barat.

"Kami perlu memainkan gim tanpa memikirkan apa yang akan terjadi di Barcelona. Kami perlu memainkan yang terbaik yang kami bisa, mencoba untuk menang, dan mencetak gol. Idenya adalah untuk keluar dan menang tanpa memikirkan leg kedua setelah itu kami akan melihat apa yang terjadi," kata Rakitic dikutip Marca, Selasa (20/2).

Pemain asal Kroasia ini mengatakan, rekan setimnya, Lionel Messi, berada dalam kondisi baik sebelum bentrok dengan raksasa Liga Primer Inggris. "Messi dalam kondisi sangat baik, bahkan saya belum pernah melihat dia datang ke gym sendirian. Dia memberikan segalanya agar bisa bugar dan itu sangat membantu karena kami membutuhkannya," sambung dia.

photo
Chelsea Vs Barcelona

Barcelona tengah berada dalam penampilan terbaik setelah tak terkalahkan di pentas La Liga Spanyol hingga jornada ke-24. El Barca juga sukses melangkah ke partai final Copa del Rey.

Meski begitu, Rakitic tetap menilai timnya perlu waspada ketika berhadapan dengan Chelsea, terlebih keberadaan Eden Hazard sebagai ancaman utama La Blaugrana. "Kami menghadapi tim terbaik di Inggris dan stadion khusus. Mereka juga memiliki pemain hebat seperti Hazard dan tugas kami adalah menghentikannya. Kami harus bersiap dengan baik karena ini merupakan pertandingan penting."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement