Rabu 21 Feb 2018 02:02 WIB

Mantan Barcelona Ini Bocorkan Rahasia Kalahkan Barcelona

Chelsea bisa lukai Barcelona karena mereka banyak meninggalkan lubang di belakang.

Cesc Fabregas
Foto: EPA/FACUNDO ARRIZABALAGA
Cesc Fabregas

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Cesc Fabregas akan menghadapi Barcelona yang pernah dibelanya selama kurun tiga musim sejak 2011. Fabregas yang pindah ke Stamford Bridge dari Barcelona pada 2014, malam ini akan membela Chelsea menghadapi mantan klubnya di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Fabregas membocorkan rahasia permainan mantan klubnya tersebut. Menurut gelandang Spanyol ini, Barcelona selalu akan berusaha memberikan tekanan pertama dengan sangat-sangat tinggi. Mereka akan selalu mengejar bola.

Fabregas menilai fase pertama tersebut sangat penting bagi tim manapun yang menghadapi Barcelona. "Jika kami mampu melewati fase pertama tekanan mereka, maka menurut saya kami mampu melukai mereka karena mereka akan meninggalkan banyak lubang di belakang,'' kata Fabregas.

Mantan pemain Arsenal ini pun yakin timnya memiliki kemampuan untuk melewati fase pertama tekanan Barcelona tersebut. Chelsea diharapkan juga jangan terlalu meletakkan tim dalam kondisi terlalu banyak tekanan Barcelona.

Chelsea terakhir kali mengalahkan wakil Spanyol itu pada 2012 ketika klub London tersebut melaju untuk memenangkan gelar Liga Champions perdananya. Fabregas yakin pasukan Antonio Conte dapat mengulangi pencapaian tersebut.

"Mudah-mudahan kami dapat memberikan citra bagus mengenai apa yang dapat kami lakukan dan memberikan performa bagus,'' katanya. Chelsea selanjutnya akan melawat ke markas tim peringkat kedua, Manchester United, di laga Liga Primer Inggris pada Minggu.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement