Rabu 21 Feb 2018 02:22 WIB

Chelsea akan Tampil 'Riang' Hadapi Barcelona

Barcelona hanya dua kali menang dari 10 laga lawan Chelsea.

Antonio Conte
Foto: AP Photo/Matt Dunham
Antonio Conte

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manager Chelsea, Antonio Conte, menilai timnya bukan tidak beruntung ketika harus bertemu Barcelona di babak 16 besar Liga Champions. Menurut pelatih berdarah Italia itu, Chelsea justru beruntung karena mendapat kesempatan bertemu tim kuat sekelas Barcelona.

''Kita membicarakan pertandingan besar dan tantangan besar bagi kami. Kami harus bermain melawan tim fantastis, salah satu tim terbaik di dunia," kata Conte. "Kami harus senang untuk memainkan pertandingan seperti ini. Ini tidak akan mudah, kami harus memberi perhatian besar.''

Chelsea sejauh ini memiliki rekor positif. Barcelona kerap kesulitan ketika bermain di markas Chelsea.

Dalam rentan 10 pertandingan, Barca hanya meraih dua kemenangan. Mereka terakhir kali menang dari Chelsea pada 22 Februari 2006.

Chelsea pun membawa modal penting dengan menghancurkan tim divisi kedua Hull City 4-0 di putaran kelima Piala FA pada Jumat. Namun, klub berjuluk The Blues ini sedang kesulitan untuk mencapai standar-standar tinggi pada musim kedua masa kepelatihan Conte. Chelsea yang menyandang status juara bertahan, kini terpuruk di posisi keempat Liga Primer Inggris.

 

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement